Breaking News

Jalin Silaturahmi, Keluarga Besar Satgaskom RAPI Lokal Peudada Gelar Buka Puasa Bersama


BIREUENRadio Antar Penduduk Indonesaia (RAPI) Lokal Kecamatan Peudada menggelar acara buka puasa bersama bertempat di Rampo Kupi depan kantor Camat Peudada, Selasa (02/04/24), kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperkuat silaturrahmi sesama anggota.

Demikian kata Koordinator Rapi Lokal di Peudada, Bahron "(JZ01FBA) kepada asumsipublik.id, hal ini diungkapkan sesaat setelah acara buka puasa bersama.

Ia menambahkan, kegiatan buka puasa bersama bagi RAPI sudah menjadi agenda tahunan yang digelar setiap setahun sekali pada bulan suci Ramadhan. Hadir dalam acara tersebut keluarga besar pengurus dan anggota RAPI wilayah Peudada.

Meski tidak semua anggota bisa hadir, karena ada sejumlah anggota sudah berhalangan, tetapi tidak mengurangi kemeriahan acara guna memperkokoh silaturrahmi sesama anggota," sebutnya.

Acara tersebut memiliki peran penting, selain karena lokasinya berada diwilayah persawahan, SATGASKOM (Satuan Tugas Komunikasi) RAPI Peudada akan bersaing dan mampu berada digarda terdepan saat terjadi bencana.

"Rapi Lokal Peudada ini berada tidak jauh dengan pesisir begitu juga dengan wilayah pegunungan, sehingga jika terjadi gempa atau bencana apapun kita harus menjadi orang pertama yang melaporkan informasi bencana yang terjadi disekitar kita,” terangnya.

Untuk membekali pengetahuan terkait tugas SATGASKOM RAPI, RAPI Lokal Peudada akan memberikan pelatihan kepada anggota dan relawan tentang tata cara menanggapi dan membuat laporan tentang kebencanaan.

Selain itu RAPI Lokal Peudada juga dilengkapi dengan sarana Radio Komunikasi terlengkap dan memadai," Insya ALLAH, sebelumnya kita juga telah membekali satgas dengan atribut berupa baju dan sepatu serta Radio Komunikasi," pungkas Bahron.[*]
© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini