Breaking News

Polantas Bireuen Sosialisasi Dan Himbauan Pengemudi Mobil Bak Terbuka Tingkatkan Kesadaran Pengendara

BIREUEN | Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bireuen melaksanakan kegiatan sosialisasi dan himbauan kepada pengemudi mobil bak terbuka yang tidak sesuai peruntukan, khususnya yang membawa penumpang di bagian belakang. Kegiatan ini berlangsung di Jalan lintas Medan-Banda Aceh, Desa Pulo Ara, Kecamatan Juang, Kabupaten Bireuen pada Kamis, 11 April 2024, mulai pukul 10.30 WIB hingga selesai.

Dipimpin oleh Ipda Sufiani selaku KBO Sat Lantas, kegiatan ini juga melibatkan personil lainnya, yaitu Bripka Safrizal, S.H. sebagai Kanit Gakkum, Briptu M. Syauki Banit Gakkum, Bripda Hafiz dari Sat Sabhara, serta anggota Dinas Perhubungan setempat. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan lalu lintas, khususnya dalam penggunaan mobil bak terbuka yang seringkali digunakan untuk mengangkut penumpang secara tidak aman.

Dalam kegiatan ini, personil Satlantas memberikan himbauan langsung kepada para pengemudi, menekankan pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi sarana edukasi bagi masyarakat tentang risiko dan bahaya yang dapat terjadi jika menggunakan mobil bak terbuka tidak sesuai dengan peruntukannya.

Dalam kegiatan tersebut banyak pengemudi yang menyatakan akan lebih mematuhi peraturan lalu lintas kedepannya. Selain itu, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat luas khususnya di Kabupaten Bireuen.

Kasat Lantas Polres Bireuen Iptu Mulyadi S.H.,M.H., mengatakan “Kami berharap dengan adanya kegiatan sosialisasi dan himbauan ini, kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas dapat meningkat. Ini adalah langkah kami dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas di Kabupaten Bireuen,” ujarnya.

Kegiatan seperti ini diharapkan dapat terus dilakukan secara berkala sebagai upaya preventif dan edukatif kepada masyarakat, sehingga dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi di wilayah hukum Polres Bireuen.[*]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini