Breaking News

Sambut Malam 1 Syawal 1445 H di Bireuen, H.Mukhlis Takabeya Gelar Pawai Takbir Keliling Rute Gandapura-Samalanga

BIREUEN | Semangat Menyambut hari raya Idul Fitri 1445 H Bireuen,  Pemerintah Kabupaten Bireuen menganjurkan masyarakat melakukan takbir keliling. Dalam hal ini, PT Takabeya Perkasa Group yang selalu hadir melakukan pawai takbir keliling tetap semangat dan bangga menyambut hari kemenangan yaitu 1 Syawal 1445 Hijriah dengan menggelorakan takbir  keliling menggunakan kendaraan.

Adapun Rute pawai rombongan PT Takabeya Perkasa Group dimulai dari Gandapura dan berakhir di Samalanga. Rombongan bertolak pukul 08.00 WIB di alun-alun keude Geurugok, lalu menyisir lintas jalan nasional Medan - Banda Aceh sampai pusat kota Bireuen. 

Terlihat Bandar Bireuen yang sedang dipenuhi warga dimalam yang penuh semangat dan gembira, rombongan pawai H Mukhlis terus bergerak melintas kota Bireuen, terlihat masyarakat amat antusias merekam dan ikut bertakbir mengikut takbir yang sedang dilantunkan oleh Rombongan yang direncanakan finish kesamalanga. 

Terlihat puluhan mobil pribadi ikut pawai dan menggemakan takbir, di bagian paling depan rombongan dipersiapkan truk trailer (Trado) khusus yang dihias sedemikian rupa dengan ornamen Hari Raya, diatas truk juga disediakan bedug/tamboe besar yang ditabuh bergantian. Rombongan terus bertakbir sepanjang perjalanan karna juga disediakan pengeras suara berukuran besar. 

H Mukhlis Takabeya menabuh perdana Tamboe sebagai simbolis dimulainya pawai takbir Takabeya Perkasa Group. Kegiatan ini adalah hasil gagasan H Mukhlis yang ditujukan untuk menyiarkan syiar takbir Idul Fitri dan menyebarkan semangat di bulan Syawal. Kegiatan kali ini pun sudah menjadi ke-5 kalinya digelar Takabeya.

Riski Ananda Saputra, salah satu masyarakat yang terlihat antusias merekam bahkan ikut mengejar rombongan mengatakan “takbiran keliling Takabeya tu rasanya memang sesemangat itu, semangat yang disebarkan terasa dan semoga kegiatan ini dapat terus dilakukan tahun-tahun kedepannya” ujar Riski.

H Mukhlis yang ditanya kesannya juga mengatakan “kegiatan ini diperuntukkan menyebarkan syiar takbir uroe raya, semangat-semangat bahwa muslim setelah berpuasa harus lebih bersemangat karna hikmah bulan Ramadhan yang udah dilewati”ujar Tgk Haji yang beristirahat bersama rombongan di Mesjid Agung Sultan Jeumpa usai berpawai keliling.[*]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini