Breaking News

Saweu Sikula, Kapolsek Memberikan Sosialisasi Kampanye Tertib Berlalu Lintas dan Anti Narkoba

BIREUEN | Kapolsek Kota Juang AKP Husni Eka Jumadi S.H., menggelar kegiatan sosialisasi di SMP Negeri 1 Kota Juang sebagai upaya memperkuat kesadaran akan tertib berlalu lintas dan bahaya narkoba di kalangan pelajar, kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter siswa serta mencegah kenakalan remaja serta penyalahgunaan narkoba. Senin (22/4/2024).

Dalam sambutannya, Kapolsek Kota Juang AKP Husni Eka Jumadi S.H., menyampaikan pesan-pesan penting terkait dengan tertib berlalu lintas, bahaya penyalahgunaan narkoba, serta pentingnya disiplin. "Kegiatan ini sangat penting untuk meningkatkan kesadaran siswa tentang pentingnya aturan lalu lintas dan bahaya narkoba," kata Kapolsek.

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat mempererat hubungan antara kepolisian dengan tenaga pendidik dan siswa-siswi. "Melalui kegiatan ini, kami ingin membangun silaturahmi dan kemitraan yang kuat antara kepolisian, sekolah, dan masyarakat," tambahnya.

Kegiatan sosialisasi ini juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas serta menghimbau kepada pelajar jika melihat atau mengetahui setiap pelanggaran atau tindakan yang mencurigakan agar segera melaporkan kepada pihak berwenang.

Para peserta kegiatan menyambut baik inisiatif dari Kapolsek Kota Juang ini dan berharap agar kegiatan serupa dapat terus dilakukan di masa mendatang. "Kami sangat mengapresiasi upaya kepolisian dalam meningkatkan kesadaran kami akan pentingnya tertib berlalu lintas dan anti narkoba," ujar seorang siswa.

Diharapkan, kegiatan sosialisasi ini dapat memberikan dampak positif bagi kesadaran dan perilaku siswa serta membantu mencegah tindakan kriminal dan penyalahgunaan narkoba di lingkungan sekolah.[*]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini