Breaking News

Bhabinkamtibmas Patroli Dan Sambangi Pasar untuk Ciptakan Kondisi Aman

BIREUEN | Anggota Bhabinkamtibmas Desa Luengdanuen Pospol Peusangan Siblah Krueng Polres Bireuen, Aipda Nanda, melakukan kegiatan Patroli Kamtibmas dan Sambang ke para pelaku usaha di Pasar Luengdanuen, Rabu (08/05/2024).

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjalin interaksi dengan masyarakat serta memantau perkembangan situasi di Pasar Luengdanuen guna menciptakan kondisi yang aman dan kondusif. Dalam giat sambangnya, Aipda Nanda menyapa para pedagang dengan senyum, salam, dan memberikan himbauan agar mereka turut serta dalam menjaga keamanan lingkungan secara bersama-sama.

Aipda Nanda juga memberikan himbauan kepada penjual dan pembeli agar lebih berhati-hati terhadap barang dagangan dan barang bawaan, mengingat maraknya aksi pencurian dan penjambretan yang dilakukan oleh para pelaku kejahatan.

Kegiatan sambang dan patroli ini diharapkan dapat menjalin interaksi dan mengantisipasi pergerakan para pelaku kejahatan serta mengajak para pelaku usaha pasar untuk turut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Kapolres Bireuen, AKBP Jatmiko S.H., M.H., melalui Kasie Humas Polres Bireuen, Iptu Marzuki, mengungkapkan bahwa kehadiran polisi di tengah masyarakat sangat penting untuk menjalin silaturahmi sekaligus menciptakan rasa aman bagi masyarakat yang sedang berbelanja.

Kehadiran Bhabinkamtibmas dalam keramaian transaksi jual beli di pasar ini mendapat apresiasi dari masyarakat. Para pedagang menyambut baik kehadiran polisi yang membuat mereka merasa aman dan nyaman dalam setiap aktivitas.[*]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini