Breaking News

Cegah Gangguan Kamtibmas, Samapta Polres Bireuen Tingkatkan Patroli Malam Jelang Pilkada

BIREUEN | Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) jelang Pilkada 2024, personil samapta Polres Bireuen melakukan kegiatan patroli malam dalam rangka Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD). Patroli dilaksanakan Kamis 6 Juni 2024 mulai pukul 22.00 hingga 02.00 WIB dengan rute dari Mako Polres Bireuen menuju beberapa titik rawan di sekitar kota.

Rute patroli mencakup area-area yang dianggap rawan seperti SPBU, Kantor, Cafe, Pertokoan, dan perbankan. Tujuan utama patroli adalah untuk mencegah tindak kejahatan serta memberikan himbauan kepada masyarakat, khususnya para pemuda yang berkumpul di malam hari, untuk menjaga keamanan dan mencegah terjadinya keributan antar kelompok.

Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko S.H.,M.H., melalui Kasihumas Polres Bireuen Iptu Marzuki mengungkapkan bahwa kegiatan patroli malam ini merupakan bagian dari strategi pencegahan gangguan kamtibmas menjelang Pilkada 2024.“Patroli malam yang dilakukan oleh Satsamapta Polres Bireuen bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat serta mengantisipasi potensi gangguan keamanan,” ujarnya.

Di sepanjang rute patroli, petugas memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu waspada dan meningkatkan kewaspadaan, terutama di tempat-tempat yang sering menjadi target kejahatan. Selain itu, petugas juga melakukan pengecekan di perbankan dan tempat-tempat kumpul masyarakat guna memberikan rasa aman dan meningkatkan kewaspadaan petugas jaga.

“Kegiatan patroli ini dilaksanakan dengan baik dan situasi di sepanjang rute patroli dinyatakan aman dan terkendali. Kami berkomitmen untuk terus mengintensifkan kegiatan patroli dan upaya pencegahan lainnya guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” tambahnya.

Kegiatan patroli malam yang dipimpin oleh Kanit Dalmas Sat Samapta Polres Bireuen, Aiptu Arief Ramadhan, sebagai bukti Polres Bireuen dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama dalam menghadapi situasi yang mungkin rawan menjelang Pilkada 2024.

Sumber  : Sandi Humas Polres Bireuen
Editor     : Redaksi

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini