Breaking News

Kapolres Bireuen Gelar Giat "Jum'at Curhat" Bersama Muspika Dan Nelayan Peudada

BIREUEN | Kapolres Bireuen, AKBP Jatmiko, S.H., M.H., menggelar kegiatan "Jumat Curhat" yang dihadiri oleh Muspika dan puluhan nelayan dari Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireuen. Kegiatan yang dilaksanakan di atas Kapal TPI Peudada tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan antara Polri dengan masyarakat, khususnya para nelayan, Jumat (28/6/24).

Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko, S.H., M.H., mengatakan, Kegiatan 'Jum'at Curhat' ini sangat penting bagi kami untuk mendengarkan langsung aspirasi dan kebutuhan masyarakat, terutama dari para nelayan yang merupakan pilar penting dalam perekonomian lokal. Kami berkomitmen untuk terus berada di tengah-tengah masyarakat, menjaga keamanan, dan memberikan perlindungan yang optimal.

Kapolres Bireuen juga menyampaikan, pentingnya menjaga anak-anak dari dampak negatif judi online serta mengawasi tawuran dan kenakalan remaja. "Kita harus bersama-sama melindungi generasi muda dari hal-hal yang dapat merusak masa depan mereka," ujar AKBP Jatmiko.

Selain itu, Kadis DPKP Bireuen turut menyampaikan keluhan nelayan terkait penggunaan BBM subsidi untuk kapal-kapal nelayan, serta harapan agar kapal asal Bireuen tidak membawa narkoba.

Kegiatan ini juga diwarnai dengan pertanyaan, aduan, dan masukan dari masyarakat dan nelayan Peudada. Marzuki, wakil lembaga Abu Laot Peudada, mengucapkan terima kasih atas bantuan TNI dan Polri dalam penemuan seorang anak yang hilang di laut. "Terima kasih atas kerja sama yang baik, kami berharap dapat terus dibimbing untuk kemajuan ke depannya," kata Marzuki.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain Kasat Intelkam, Kasat Sabhara, Kasat Binmas, Kasat Airud Polres Bireuen, serta tokoh masyarakat dan perwakilan Abu Laot dari Kabupaten Bireuen. Secara keseluruhan, lebih kurang 50 orang turut hadir dalam kegiatan yang berlangsung dengan aman dan lancar.

Kegiatan "Jumat Curhat" ini merupakan bagian dari program Quick Wins Presisi Kapolri untuk mendengarkan masukan dan keluhan masyarakat terkait keamanan dan ketertiban umum. Polres Bireuen berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin guna memperkuat hubungan yang harmonis antara Polri dan masyarakat, serta mewujudkan transformasi menuju Polri yang lebih presisi.

Sumber  : Sandi Humas Polres Bireuen
Editor     : Redaksi
© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini