Breaking News

Kapolres Bireuen Pimpin Giat Bakti Sosial Religi di Gereja Methodist dan Vidhara dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-78

BIREUEN | Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78, Polres Bireuen melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Religi di Gereja Methodist dan Vidhara, Desa Geudong, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Bireuen, AKBP Jatmiko, S.H., M.H., dan dimulai pukul 08.30 WIB hingga selesai.

Kegiatan tersebut melibatkan personil dari Polres Bireuen, Polsek Kota Juang, serta pengurus dan jemaat Gereja Methodist dan Vidhara. Agenda utama dalam kegiatan ini adalah membersihkan bagian dalam dan luar pekarangan gereja serta ruangan-ruangan di dalamnya. Selain itu, Polres Bireuen juga menyerahkan bantuan berupa alat kebersihan kepada pengurus gereja. Bantuan yang diberikan meliputi 3 kain pel, 4 sapu lantai, 2 serokan sampah, 2 deterjen pembersih lantai, dan 2 sikat pembersih kamar mandi.

Kapolres Bireuen, AKBP Jatmiko S.H.,M.H., menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap tempat ibadah dan sebagai upaya untuk mempererat tali silaturrahmi serta menjaga kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Bireuen. "Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi kebersihan dan kenyamanan tempat ibadah, serta memperkuat hubungan baik antara Polri dan masyarakat," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Bireuen juga jelaskan, "Kegiatan bakti sosial ini bukan hanya sekedar seremonial, tetapi merupakan wujud nyata dari semangat Bhayangkara untuk selalu hadir dan melayani masyarakat tanpa memandang latar belakang agama atau kepercayaan. Kami ingin memastikan bahwa setiap tempat ibadah di wilayah hukum kami mendapat perhatian dan dukungan yang diperlukan untuk tetap nyaman dan bersih bagi para jemaatnya."pungkas AKBP Jatmiko.

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat utama Polres Bireuen, Kapolsek Kota Juang, Babinsa, pengurus Gereja Methodist Indonesia Bireuen, pengurus Vidhara Bireuen, serta personil Polres dan Polsek. Selama kegiatan berlangsung, situasi tetap aman dan lancar.

Giat Bakti Sosial Religi ini merupakan bagian dari rangkaian acara peringatan HUT Bhayangkara ke-78 yang diharapkan dapat meningkatkan sinergi antara Polri dan masyarakat, khususnya dalam menjaga kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Bireuen.

Sumber  : Sandi Humas Polres Bireuen
Editor     : Redaksi

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini