Breaking News

Kebakaran Hebat Hanguskan Rumah Semi Permanen di Desa Geulanggang Kota Juang, Bireuen

BIREUEN | Sebuah kebakaran hebat menghanguskan satu unit rumah berkonstruksi semi permanen di Dusun Lagang, Desa Geulanggang Teungoh, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen. Peristiwa ini terjadi pada hari Jumat, tanggal 21 Juni 2024, sekitar pukul 16.45 WIB.

Kapolsek Kota Juang AKP Husni Eka Jumadi mengatakan Rumah tersebut merupakan milik Alma Nuraini binti Abdulah yang ditempati oleh Husaini, seorang pria berusia 48 tahun yang mengalami keterbelakangan mental. Rumah juga dihuni oleh keponakannya, Riki, yang berprofesi sebagai wiraswasta.

Lanjud Kapolsek mengungkapkan, Menurut keterangan saksi, kebakaran pertama kali terdeteksi oleh Kasmawati, adik dari Husaini, yang berjarak tidak jauh dari lokasi kejadian. Dia melihat asap hitam berasal dari atap rumah tersebut sekitar pukul 17.35 WIB. Kasmawati segera meminta pertolongan kepada warga sekitar, namun upaya pemadaman awal dengan alat seadanya tidak berhasil mengendalikan api yang cepat membesar.

Upaya pemadaman akhirnya dilakukan oleh 4 unit mobil pemadam kebakaran dari Damkar Kabupaten Bireuen yang tiba di lokasi sekitar pukul 17.55 WIB. Api berhasil dipadamkan setelah sejumlah waktu berupaya.

AKP Husni Eka Jumadi menyebutkan Penyebab pasti kebakaran belum dapat dipastikan, namun diduga berasal dari puntung rokok yang dibuang oleh Husaini setelah merokok. Rumah tersebut berisi banyak bahan perabot rumah tangga yang mempercepat penyebaran api.

Kepolisian setempat telah mengambil tindakan untuk menyelidiki lebih lanjut terkait kejadian ini. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Sumber  : Sandi Humas Polres Bireuen
Editor     : Redaksi

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini