Breaking News

Patroli Siang Polsek Peudada, Cegah Gangguan Kamtibmas di Pertokoan dan Tempat Perbelanjaan

BIREUEN | Polsek Peudada gencar melakukan patroli siang hari untuk mencegah gangguan kamtibmas di sejumlah pertokoan dan tempat perbelanjaan di wilayahnya. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya preventif guna memastikan keamanan pedagang dan pengunjung. Minggu (23/06/2024) siang.

Anggota Patroli Polsek Peudada aktif berdialog dengan pedagang dan pengunjung di pertokoan, memberikan imbauan terkait keamanan. Salah satu fokus imbauan adalah untuk pedagang agar lebih waspada terhadap peredaran uang palsu yang dapat merugikan bisnis mereka. Sementara itu, kepada pengunjung diingatkan agar tidak memakai perhiasan mencolok yang bisa menarik perhatian pelaku kejahatan.

Kapolsek Peudada Ipda Hendra Saputra S,Psi., menegaskan bahwa patroli ini merupakan bagian dari tugas Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat. "Kami melakukan patroli ini untuk mencegah tindak kejahatan dan menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif," ujarnya.

Selain imbauan terkait keamanan, Petugas Patroli Polsek Peudada juga mengingatkan masyarakat untuk menjaga kondusifitas jelang pelaksanaan Pilkada 2024. Masyarakat diminta untuk bijak dalam menggunakan media sosial agar tidak menimbulkan gesekan yang dapat mengganggu ketertiban.

Dalam kesempatan ini, Kapolsek Hendra juga mengimbau pemilik dan karyawan toko untuk meningkatkan kewaspadaan dengan memasang CCTV yang baik sebagai langkah preventif lebih lanjut dalam menjaga keamanan lingkungan toko mereka.

Diharapkan dengan adanya patroli ini, masyarakat dapat merasakan kehadiran Kepolisian Khususnya Patroli personil Polsek Peudada dalam menjaga keamanan di sekitar tempat perbelanjaan dan meningkatkan rasa aman bagi semua pihak yang beraktivitas di area tersebut.

Sumber  : Sandi Humas Polres Bireuen
Editor     : Redaksi

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini