Breaking News

Polisi RW Bersama Bhabinkamtibmas Sambangi Warga Desa Binaan Ajak Warga Jaga Kamtibmas

BIREUEN | Dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif, diperlukan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat dan menjadi bagian dari mereka. Kehadiran ini bertujuan untuk mengetahui situasi dan kondisi yang berkembang dalam kehidupan masyarakat, sehingga dapat mencegah potensi gangguan Kamtibmas sebelum menjadi gangguan nyata, Senin (03/05/2024).

Polisi RW Polsek Peudada Aipda Afrizal bersama Bhabinkamtibmas Aipda M. Yusuf mengimbau masyarakat di Desa Kukue dan Desa Meunasah Tengoh, Kec. Peudada Kab.  Bireuen, untuk berperan aktif dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas lingkungan. Kegiatan sambang masyarakat ini juga bertujuan untuk membangun komunikasi dan interaksi yang harmonis serta menyerap informasi yang berkembang di tengah masyarakat.

Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko S.H.,M.H., melalui Kapolsek Peudada Ipda M. Nazarullah S.H., menyampaikan bahwa kehadiran polisi Rw dan Bhabinkamtimas di tengah masyarakat sangat penting untuk menciptakan rasa aman dan nyaman. “Kami ingin masyarakat merasa aman dengan kehadiran polisi di sekitar mereka. Kehadiran ini bukan hanya untuk penegakan hukum, tetapi juga untuk membangun hubungan yang baik dengan masyarakat,” ujar Nazar.

Aipda Afrizal dalam sambangnya mengajak warga untuk selalu waspada dan berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan lingkungan. Dia juga memberikan tips praktis dalam menjaga keamanan rumah dan lingkungan sekitar serta pentingnya segera melaporkan kejadian atau hal-hal mencurigakan kepada pihak berwenang.

“Kami menghimbau kepada seluruh warga untuk selalu waspada dan ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan. Jika ada hal yang mencurigakan, segera laporkan kepada kami agar dapat segera ditindaklanjuti. Keamanan lingkungan adalah tanggung jawab kita bersama,” tegas Afrizal.

Warga Desa Kukue Dan Desa Meunasah Tengoh menyambut baik kegiatan ini dan mengapresiasi upaya polisi RW dan Bhabin yang terus hadir di tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman. Mereka berharap kegiatan sambang seperti ini dapat terus dilakukan secara rutin untuk menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan mereka.

Dengan adanya kegiatan sambang ini, diharapkan dapat mempererat hubungan antara Kepolisian dan masyarakat serta meningkatkan kesadaran warga akan pentingnya menjaga Kamtibmas. Polsek Peudada berkomitmen untuk terus hadir di tengah masyarakat dan berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga. Pungkas nya.

Sumber  : Sandi Humas Polres Bireuen
Editor     : Redaksi

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini