Breaking News

Sambut HUT Bhayangkara Ke 78, Polres Bireuen Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah

BIREUEN | Menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Bireuen melalui Sie Dokkes menggelar kegiatan Bakti Kesehatan berupa kegiatan donor darah, Kegiatan tersebut diselenggarakan di Gedung Aula Serba Guna Pesat Gatra Polres Bireuen. Senin (10/6/24).

Kegiatan tersebut turut bersinergi dengan UTD RSUD dr Fauziah Bireuen dan turut melibatkan lebih kurang 206 orang pendonor yang merupakan anggota Polri, dan Bhayangkari, Asn Polri serta TNI. 

Dalam pelaksanaan donor darah tersebut dimulai dengan pendaftaran dan pengisian formulir oleh para peserta, dilanjutkan dengan pemeriksaan tensi, kadar hemoglobin (HB), berat badan (BB), golongan darah, serta anamnesa dan screening kesehatan.

Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko S.H.,M.H., mengatakan bahwa donor darah yang dilaksanakan oleh Polres Bireuen ini bekerja sama dengan UTD RSUD dr Fauziah Bireuen dan melibatkan tenaga kesehatan dari Seksi Dokkes Polres Bireuen yang dipimpin oleh Kasi Dokkes dr. Yenni Rachmi.

Peserta yang mengikuti kegiatan donor darah ini terdiri dari pejabat utama Polres Bireuen, Para Kasat, Kapolsek, Personel Polres dan Polsek jajaran, aparatur sipil negara (ASN) Polres Bireuen, Bhayangkari serta Personel TNI.

Lanjut Kapolres Bireuen, untuk jumlah peserta pada kegiatan donor darah ini sebanyak 206 personel yang merupakan anggota Polri, dan Bhayangkari, Asn Polri serta TNI, namun dari jumlah tersebut hanya 126 personil yang memenuhi syarat.

Karena saat dilakukan pemeriksaan hanya 126 personel yang bisa, personel lainnya terkendala Hb rendah, darah tinggi dan faktor lainnya”, Saya juga mengucapkan terima kasih kepada personil yang memiliki niat dengan sukarela mendonorkan darah nya dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-78 ini. Ujar Kapolres Bireuen.

Kegiatan donor darah ini juga sebagai bentuk kepedulian Polres Bireuen terhadap kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Diharapkan, kegiatan ini dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat dan memperkuat semangat kepedulian sosial di kalangan anggota Polri dan masyarakat luas."Tutup.

Sumber  : Sandi Humas Polres Bireuen
Editor     : Redaksi

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini