Breaking News

Sat Tahti Polres Bireuen Perketat Pemeriksaan Barang Bawaan pada Jam Besuk Tahanan

BIREUEN | Polres Bireuen melakukan upaya meningkatkan standar pelayanan pada jam besuk di Ruang Tahanan Polres Bireuen. Kegiatan ini dipimpin oleh Kasat Tahti, Iptu Mukhtar, bersama petugas jaga tahanan, Kamis (06/06/2024).

Dalam kegiatan tersebut, petugas menjalankan prosedur yang diatur dalam Peraturan Kepolisian Nomor 4 tahun 2015 tentang Perawatan Tahanan. Mereka memeriksa identitas pengunjung dan barang bawaan serta mengatur antrean sebelum keluarga tahanan dapat bertemu dengan tahanan.

Setelah pencatatan kunjungan dalam buku register, keluarga tahanan dapat bertemu dengan tahanan yang telah berpakaian tahanan, sementara barang bawaan mereka diperiksa kembali. Sebelum kembali ke ruang tahanan, tahanan juga menjalani pemeriksaan.

Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko S.H.,M.H., melalui Kasat Tahti Polres Bireuen Iptu Mukhtar mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa hak-hak para tahanan dan pengunjung terpenuhi dengan baik sambil menjaga situasi keamanan dan ketertiban selama kunjungan. Pendekatan yang diterapkan tetap menjaga profesionalitas, ketegasan, dan keberpihakan terhadap aspek kemanusiaan.

Pengawasan dan pemeriksaan pada jam kunjungan tahanan bertujuan untuk mencegah barang-barang yang tidak diperbolehkan masuk ke dalam sel tahanan. Kasat Tahti menegaskan bahwa kegiatan ini akan terus ditingkatkan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada para tahanan dan pengunjung di masa mendatang, dengan harapan menjaga kesejahteraan dan keamanan bagi semua pihak yang terlibat dalam proses kunjungan tahanan di Polres Bireuen.

Sumber  : Sandi Humas Polres Bireuen
Editor     : Redaksi

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini