Breaking News

Traffic Light Padam, Satlantas Polres Bireuen Terjun Atasi Kemacetan

BIREUEN | Personil Satlantas Polres Bireuen menggelar kegiatan pengamanan dan pengaturan lalu lintas (Pamturlalin) di kawasan Simpang 4 depan Suzuya/Bundaran Kota Bireuen. Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis, 20 Juni 2024, mulai pukul 17.00 WIB hingga selesai, untuk mengantisipasi kemacetan akibat padamnya traffic light di lokasi tersebut.

Kasat Lantas Polres Bireuen Iptu Mulyadi S.H.,M.H., mengatakan bahwa empat personil dari Satlantas Polres Bireuen diturunkan untuk memastikan arus lalu lintas tetap lancar. Padamnya traffic light di Simpang 4 menyebabkan kemacetan yang signifikan, sehingga diperlukan kehadiran petugas untuk mengatur lalu lintas dan mencegah terjadinya kecelakaan.

Lanjud, Iptu Mulyadi menyampaikan bahwa sasaran kegiatan ini adalah mengatur arus lalu lintas dan memberikan rasa aman serta nyaman bagi masyarakat pengguna jalan. Selain itu, upaya ini bertujuan untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas), serta menghindari kecelakaan lalu lintas (laka lantas).

Adapun hasil pelaksanaan kegiatan Pamturlalin di Simpang 4 Bundaran Kota Bireuen adalah Arus lalu lintas di wilayah kota Bireuen tetap lancar dan terkendali, Masyarakat dapat melaksanakan aktivitasnya dengan aman, lancar, dan selamat, Masyarakat tetap mematuhi aturan dan tertib berlalu lintas.

Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko S.H.,M.H., terkait kegiatan tersebut mengatakan,"Kami sangat mengapresiasi kerja keras dan dedikasi personil Satlantas Polres Bireuen dalam mengatasi kemacetan akibat padamnya traffic light. Kehadiran mereka di lapangan tidak hanya membantu mengurai kemacetan tetapi juga memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan. Kami akan terus meningkatkan upaya pengamanan dan pengaturan lalu lintas untuk memastikan kelancaran aktivitas masyarakat di Bireuen."

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat Kota Bireuen dapat merasakan keamanan dan kenyamanan dalam berlalu lintas, meskipun di tengah kendala teknis seperti padamnya traffic light. Polri akan terus berupaya menjaga ketertiban dan keselamatan di jalan raya untuk kepentingan bersama.

Sumber  : Sandi Humas Polres Bireuen
Editor     : Redaksi

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini