Breaking News

Fakta Timnas Maroko yang Bertanding di Piala Dunia FIFA Qatar 2022

Timnas Maroko yang Bertanding di Piala Dunia FIFA Qatar 2022
Timnas Maroko yang Bertanding di Piala Dunia FIFA Qatar 2022

PIALA DUNIA - Maroko adalah negara di Afrika Utara yang terletak di sebelah barat laut benua Afrika. Negara ini memiliki lautan di sebelah barat dan selatan, dan berbatasan dengan Algeria di sebelah utara dan Timur, dan Mauritania di sebelah selatan.

Maroko adalah negara ke-53 terbesar di dunia dengan luas wilayah sekitar 446.550 kilometer persegi. Negara ini memiliki populasi sekitar 35 juta jiwa dan ibu kota Maroko adalah Rabat.

Maroko merupakan salah satu negara yang paling kaya di Afrika dari segi budaya, arsitektur, dan sejarah. Negara ini juga merupakan tuan rumah beberapa acara Internasional penting, termasuk Piala Dunia FIFA 2030.

Berbicara tentang Piala Dunia, Timnas Maroko berhasil mengamankan tiket ke semifinal di Piala Dunia FIFA WORLD CUP Qatar 2022 dan akan bertanding dengan Timnas Prancis pada tanggal 15 Desember 2022 untuk memperebutkan tiket ke Babak Final.

Namun dibalik itu semua, ada beberapa fakta tentang Timnas Maroko yang mungkin belum Anda ketahui. Berikut adalah beberapa fakta menarik tentang timnas Maroko yang bertanding di Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar:

Fakta Timnas Maroko yang Bertanding di Piala Dunia FIFA Qatar 2022

  • Timnas Maroko adalah tim nasional sepak bola Maroko yang dipimpin oleh presiden Maroko, Saadeddine Othmani.
  • Timnas Maroko telah bertanding di Piala Dunia FIFA sebanyak lima kali, dengan hasil terbaik sebagai runner-up grup pada edisi pertama Piala Dunia FIFA pada tahun 1930.
  • Timnas Maroko terakhir kali bertanding di Piala Dunia FIFA pada tahun 1998 di Prancis, di mana mereka gagal lolos dari babak grup.
  • Timnas Maroko saat ini berada di peringkat 48 dunia menurut peringkat FIFA, dengan total 1.397 poin.
  • Pelatih timnas Maroko saat ini adalah Vahid Halilhodžić, yang sebelumnya pernah menjadi pelatih timnas Jepang dan Algeria.
  • Pemain terkenal yang pernah bermain untuk timnas Maroko termasuk Mustapha Hadji, Noureddine Naybet, dan Mehdi Benatia.

Nah, itulah beberapa fakta tentang timnas Maroko yang mungkin belum anda ketahui.

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini