Breaking News

Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Gelar Seminar Cegah Stunting di Aula Ampon Chiek

Seminar "Optimalkan Peran Perempuan Cegah Stunting, Wujudkan Generasi Masa Depan Berkualitas yang dilaksanakan oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) di Aula Ampon Chiek Peusangan, Sabtu (17/12/2022).
Seminar "Optimalkan Peran Perempuan Cegah Stunting, Wujudkan Generasi Masa Depan Berkualitas yang dilaksanakan oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) di Aula Ampon Chiek Peusangan, Sabtu (17/12/2022).

BIREUEN - Pj Bupati Bireuen membuka seminar "Optimalkan Peran Perempuan Cegah Stunting, Wujudkan Generasi Masa Depan Berkualitas yang dilaksanakan oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) di Aula Ampon Chiek Peusangan, Sabtu (17/12/2022).

Seminar ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terkait pentingnya peran perempuan dalam mencegah stunting pada anak-anak.

Stunting merupakan salah satu masalah kesehatan yang terjadi akibat kekurangan gizi pada masa kecil, yang dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan dan keterbatasan dalam perkembangan fisik dan mental pada anak.

Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Gelar Seminar Cegah Stunting di Aula Ampon Chiek

Dalam sambutannya, Pj Bupati Bireuen Aulia Sofyan, P.hD diwakili Asisten III Dailami, S.Hut Mengatakan bahwa perempuan memiliki peran yang sangat penting dalam mencegah stunting pada anak-anak, terutama dalam hal memberikan asupan gizi yang cukup bagi anak sejak dini.

"Upaya percepatan penurunan Stunting penting penting dilakukan untuk menciptakan generasi unggul dan berkualitas terutama dalam memasuki dependensi rasio yang memungkinkan adanya celah bonus demografi," ujar Dailami.

Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bireuen, Sardiah, SKM., MKM, menjelaskan bahwa seminar ini merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terkait pentingnya peran perempuan dalam mencegah stunting.

"Melalui seminar ini, kami berharap masyarakat semakin menyadari betapa pentingnya peran perempuan dalam mencegah stunting pada anak-anak. Kita harus bersikap dan bertindak bijak, agar generasi masa depan kita sehat dan berkualitas," tuturnya.

Acara ini diisi dengan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terkait pentingnya peran perempuan dalam mencegah stunting, di antaranya talkshow dengan narasumber yang ahli di bidang kesehatan dan gizi. (MIS)

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini