Breaking News

Persiapan Suksesnya Pemilihan Umum 2024, KIP Kabupaten Bireuen Lantik 1.827 Anggota PPS

Bireuen. Suksesnya Pemilu dibireuen tak terlepas dari dukungan penuh seluruh stakeholder dan masyarakat Kabupaten  Bireuen.

Selasa (24/1/23) KIP Kabupaten Bireuen melantik  1.827 anggota Panitia Pemungutan Suara(PPS) se-Kabupaten Bireuen untuk pemilihan umum serentak tahun 2024 di gedung AAC Ampon Chiek Universitas Almuslim.


Dalam sambutannya, Ketua KIP Agusni mengingatkan, kepada seluruh anggota PPS yang sudah dilantik diharapkan untuk bekerja semaksimal mungki, pekerjaan yang berhubungan dengan Pemilu kita tidak ada ruang untuk mengatur waktu oleh diri kita masing-masing, kita bekerja sesuai dengan tahapan dan waktu yang telah ditentukan oleh KPU pusat, tahapan tersebut saya berharap kepada kita semua untuk bisa menyukseskan pemilu ditahun 2024.

Lanjut Agusni, dalam bekerja perlu adanya kekompakan bersama, dan saling menjaga satu sama lain, agar tujuan utama kita menyukseskan pemilu 2024 bisa tercapai sebagaimana fakta integritas kita bersama. 

Asisten 1 Bapak Mulyadi dalam sambutannya juga menyampaikan dan mengingatkan kepada semua anggota PPS yang dah dilantik agar bekerja sesuai dengan aturan ada, semua tugas kita dapat merujuk pada PKPU Nomor 8 Tahun 2022. 
Selain itu, dalam bekerja nanti juga jangan mudah tertekan dengan omongan orang yang diluar tanggungjawab, jalankan tugasnya tetap mengacu pada aturan. Insyaallah saya selaku pemerintah kabupaten Bireuen bersama penyelenggara siap menyukseskan pemilu tahun 2024. Ucap Mulyadi.

Sekretaris KIP Bireuen Saifuddin diakhir acara mengingatkan kepada seluruh PPS yang sudah dilantik dari 609 Gampong terdiri dari 17 Kecamatan langsung memiliki tugas dan mengamankan amanah sebagaimana janji sumpah dan fakta integritas. Tahapan pertama yang perlu dilengkapi yaitu struktur kepengurusan PPS dan selanjutnya segera mempersiapkan diri untuk merekrut dan membentuk Petugas Panitia Pendaftar Pemilih (Pantarlih) disetiap Gampong masing-masing.

Acara pengambilan sumpah/janji, pelantikan dan penandatangan pakta integritas anggota PPS se_Kabupaten Bireuen ikut dihadiri oleh Forkopimda yang ada di Kabupaten Bireuen.[*]
© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini