Breaking News

Respons Cepat Pj Bupati Bireuen Tinjau Lokasi Banjir, Siap Prioritaskan Program Kebutuhan percepatan Penanganan Banjir


Doc. PJ. Bupati Bireuen Dr Aulia Sofyan, Ph.D (tengah), DPRK Bireuen Surya Yunus (kiri), Keuchik Ataillah dan Camat Peudada Erry Seprinaldi, S.STP, S.Sos, M.Si (Kanan)

Bireuen. Masih tingginya curah hujan diawal tahun 2023 menyebabkan beberapa wilayah di Kabupaten Bireuen terendam banjir.

Hal ini terlihat saat Pj. Bupati Bireuen Dr Aulia Sofyan, Ph.D, yang didampingi oleh Camat Peudada Erry Seprinaldi, S.STP, S.Sos, M.Si bersama DPRK Bireuen Surya Yunus, terjun langsung untuk melakukan peninjauan di titik lokasi bencana banjir tepatnya Lintas Jalan Nasional Medan Banda Aceh desa Meunasah Alue Peudada Kecamatan  Peudada, Sabtu (21/11/2023).

Selain debit air yang naik akibat cuaca ekstrim, Pj  Bupati  Bireuen juga menyebut ada faktor banjir kiriman yang mengakibatkan bencana ini terjadi. Banjir kiriman ini, sebutnya, berasal dari daerah dataran tinggi seperti Pegunungan diwilayah Cot Kruet dan Pinto Rimba.

“Kita tentu sangat prihatin dengan kondisi ini. Saya mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada mengingat intensitas hujan yang tinggi masih terus terjadi,” katanya.

Selain itu sebut Pj Bupati Bireuen, banjir kali ini juga merendam ribuan hektare lahan petani persawahan/kebun di Bireuen Umumnya dan menyebabkan sebahagian wilayah Peudada juga ikut kerugiannya di beberapa tempat yang rawan bencana.

“Merespons hal tersebut, kedatangan kami pada hari ini merupakan bentuk hadirnya pemerintah di tengah masyarakat untuk memastikan masyarakat yang terinbas banjir dapat memperoleh bantuan yang layak dan menjadikan perhatian khusus oleh bapak Camat bersama Unsur Muspika Kecamatan Peudada. Kami tentu tidak ingin warga kesulitan dalam memenuhi kebutuhan dasar, terutama pangan, saat tertimpa musibah seperti saat ini,” tutur Pj Bupati.

masih dengan Pj Bupati, adapun program prioritas untuk percepatan cepat tanggap dalam penanganan banjir seperti hari ini, insyaallah dalam tahun 2023 ini kita prioritaskan, dan sama-sama kita kawal program prioritas ini agar terealisasinya tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan dilapangan.

Kunjungan Bupati kelokasi banjir selain camat dan DPRK turut juga didampingi Keuchik Setempat Ataillah, Bapak Sulaiman Danramil Peudada, dan IPDA M.Nazarullah, SH serta serta Babinsa dan Babinkamtibmas Kecamatan dalam Kecamatan Peudada.[*]
© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini