Breaking News

Keuchik Blang Dalam Nahkodai BKAD Jeumpa

 

Ketua BKAD Terpilih, Keuchik Fahmi M.Amin

Bireuen. Fahmi M.Amin selaku Keuchik Gampong Blang Dalam Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen terpilih menjadi Ketua Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Jeumpa Periode 2023-2026. Acara tersebut berlangsung di Aula Kantor Camat Jeumpa Bireuen. Rabu (11/01/2023).

Terpilihnya Fahmi M.Amin sebagai BKAD Jeumpa berlangsung secara Demokrasi. Calon BKAD terdiri dari 5 calon yang terdiri dari calon Nomor urut 1 Keuchik Muslem Gampong Monjambe, Nomor urut 2 Fahmi M.Amin, Nomor urut 3 Salim Keuchik Abeuk Using Nomor Urut 4 Zakaria Keuchik Gampong Mon Mane dan Nomor Urut 5 Nazar Keuchik Paloh Panyang.

Adapun dari kelima calon tersebut, Fahmi Keuchik dari gampong Blang Dalam Jeumpa memiliki suara terbanyak dari ke empat calon lainnyan dengan jumlah suara 18 suara. Sedangkan 4 kandidat lainnya masing-masing calon terdiri dari Muslem 10 suara, Salem Ar 7 suara, Nazar 2 suara dan Zakaria  4 suara.

Acara pemilihan BKAD Jeumpa tersebut turut dihadiri seluruh Keuchik dalam Kecamatan Jeumpa. 

Rapat Pemilihan BKAD Jeumpa dipimpin oleh Camat Jeumpa Drs. Zamzami turut didampingi oleh BKAD sebelumnya.

Nawawi selaku BKAD sebelumnya bersama mengucapkan terima kasih kepada para peserta musyawarah rapat pemilihan BKAD Periode 2023-2026 yang telah  berlangsung sukses. Dengan terpilihnya BKAD terbaru ini kedepan kita berharap agar hubungan sesama Keuchik maupun ada hal penting yang berkaitan dengan desa bisa lebih fokus lagi untuk memudahkan koordinasinya.

Peserta pemilihan berjumlah 41 orang dari 42 Desa, sedangkan satu 1 Desa lagi tidak hadir. 

“Semoga dengan terpilihnya Fahmi untuk kedepan Ketua BKAD Jeumpa Bireuen dapat lebih bersinergi agar kordinasi hubungan antar Keuchik terus mengikat kembali walaupun ada sedikit gesekan dalam hal pemilihan BKAD, hasil itu kita terima dikarenakan pemilihan ini terbuka dan demokrasi. Selain itu, BKAD ini juga dapat memberi inovasi-inovasi terbaru yang terhadap desa agar desa dapat mengembangkan potensi yang ada seperti membuka lahan pertanian. Hal ini juga untuk menghindari kecemburuan sosial ekonomi dalam desa, serta dapat berkalaborasi program pembangunan yang ada dalam wilayah kecamatan jeumpa” Ucap Salah satu rekan Keuchik Terpilih sebagai BKAD Jeumpa Zarkachi (Ketua Pemuda HKTI Bireuen)

Diakhir acara Fahmi BKAD terpilih juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh Keuchik yang telah mempercayainya sebagai ketua BKAD Kecamatan Peudada untuk periode 2023-2026.  Harapannya juga bagi kita semua untuk dapat bersatu padu pendapat dalam hal memajukan pembangunan jeumpa kedepan, jangan ada yang membeda-bedakan antara lain dengan yang lain. Selain itu, Fahmi Juga berharap sangat dan meminta semua program terutama para keuchik dapat berkoordinasi dan juga dapat menjaga trasnparansi data untuk mencapai keberhasilannya.

Masih dengan ketua BKAD terpilih, Kami para pengurus baru BKAD ini masih relatif muda, jadi dalam kami bekerja nanti mohon bimbingan dari pak keuchik dan Camat serta pendamping desa,” pinta Fahmi.

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini