Breaking News

Resmikan UGD Puskesmas Peudada, PJ Bupati Bireuen Harapkan Pelayanan Kesehatan Lebih Baik dan Meningkat.

Doc. Peresmian Gedung UGD Puskesmas Peudada

Bireuen. Pj.Bupati Bireuen Dr Aulia Sofyan, Ph.D resmikan ruang Unit Gawat Darurat (UGD) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas)  Kecamatan Peudada kabupaten Bireuen. Kamis (26/01/23).

Kegiatan peresmian gedung UGD tersebut ditandai dengan pemotongan pita yang disertai dengan penandatanganan prasasti.

Pada kesempatan itu Pj Bupati Dr Aulia Sofyan, Ph.D menyebutkan Puskesmas merupakan salah satu fasilitas kesehatan terdepan dan ujung tombak pelayanan kesehatan dasar di tingkat masyarakat dan menjadi salah satu sektor penunjang dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat khususnya di Kabupaten Bireuen.

Lanjut Pj Bupati, tantangan pembangunan kesehatan terus meningkat, transisi demografi yang ditunjukkan dengan meningkatkannya proporsi penduduk produktif dengan penduduk lansia dimasa depan serta transisi epidemiologi dengan semakin meningkatnya berbagai penyakit, hal ini menuntut kesiapan puskesmas dalam memberikan pelayanan terdepan yang terbaik.

Dikatakan, dengan berbagai tantangan tersebut, peran pelayanan kesehatan dasar dan keberadaan puskesmas sebagai ujung tombak perlu lebih ditingkatkan dan penguatan upaya kesehatan ditingkat dasar lebih berkualitas berkualitas. Ungkapnya.

"Dengan adanya gedung baru ini diharapkan bisa meningkatnya pelayanan kepada masyarakat serta mampu mewujudkan capaian keberhasilan pembangunan di bidang kesehatan serta menghasilkan sumber daya manusia yang sehat dan berkualitas. Pintanya.

Kepada Kepala Puskesmas, Kadis Kesehatan Bireuen dr Irwan berharap agar dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi dengan mengutamakan kepentingan dan keselamatan pasien, dengan tetap menjaga keselamatan dan kesehatan diri dalam bekerja.
Doc. Kepala Puskesmas Peudada

Kafrawi Kepala Puskesmas Peudada menyampaikan kepada seluruh masyarakat Peudada berharap agar manfaatkanlah puskesmas ini dengan sebaik-baiknya dan senantiasa menjaga dan merawatnya" tutupnya.

Ketua badan penyantun puskesmas peudada Tgk  Rusli Ismail sangat menyambut baik dengan di bangunnya UGD di puskesmas peudada, mudah-mudahan pelayanan kedepan semakin baik.

Turut hadir pada acara tersebut, unsur Forkopimda, Para Asisten, Anggota DPRK Bireuen, Camat Peudada, Kapolsek, Danramil Peudada, Danpol Airud Peudada, Ka  Puskeswan, Ka. KB Peudada, Kepala KUA Peudada, MPU, Tokoh Adat/Agama, beserta para Keuchik, dan Forkopimcam lainnya, dan para tamu Undangan dalam Kecamatan Peudada.[*]
© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini