Breaking News

Tes Wawancara Calon Anggota PPS Tingkat Desa dalam Kec.Peudada Berjalan Lancar

Doc. Peserta Tes Wawancara Calon PPS dikecamatan Peudada,  
Aula Kantor Camat Peudada Rabu (18/1/23)

Bireuen. Rangkaian proses Penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak yang akan berlangsung tahun 2024 mendatang telah dimulai.

Salah satunya adalah proses seleksi Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang kini telah masuk pada tahap wawancara.

Termasuk yang dilakukan di Kecamatan Peudada. Proses seleksi yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Peudada Minggu (18/1/2023) berlangsung dengan tertib dan aman terkendali yang diikuti oleh 456 orang peserta calon anggota PPS dari 52 Desa yang ada di Kecamatan Peudada.

Hal tersebut disampaikan Camat  Peudada Erry Seprinaldi, S.STP, S.Sos, M.Si kepada media asumsipublid.id, Rabu (18/1/2023).

Dalam tinjauan tersebut, Camat Peudada turut didampingi oleh Komisioner Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Asya'ri dan Sekretariat PPK Kecamatan Peudada, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Peudada, serta unsur TNI/Polri yang berasal dari Koramil dan Polsek Peudada. Menambahkan dan menjelaskan, pihaknya bersama dengan Forkopimcam Peudada lainnya akan senantiasa memberikan dukungan guna terciptanya suasana kondusif pada penyelenggaraan pemilu, sehingga semua elemen yang terlibat di dalamnya dapat melaksanakan tugas dan fungsinya secara maksimal.

“Kami akan bekerja sama dengan berbagai pihak guna menjaga situasi kondusif dalam rangkaian kegiatan penyelenggaraan pemilu 2024 di Kabupaten Bireuen khususnya di Kecamatan Peudada,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PPK Kecamatan Peudada Asya'ari, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah beserta Forkopimcam Peudada yang telah bersedia memberi dukungan penuh serta mudah untuk berkoordinasi dan bekerja sama dalam hal menyukseskan beberapa rangkaian yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024. Selain itu juga berterimakasih kembali kepada bapak camat yang telah mengizinkan dan memberikan tempat untuk acara pelaksanaan seleksi tes wawancara PPS ke 52 desa dalam kecamatan Peudada. ujarnya".

Selain itu, anggota Komisioner KIP Eddi Safwan turut hadir langsung dilokasi interviuw diharapkan Ketua PPK dapat terus kerja sama dengan pihak Forkopimcam Peudada sebagaimana harapan pemerintah siap menyukseskan menyongsong menuju pemilu 2024, dan dapat terus terjalin sehingga pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024 nanti dapat berjalan dengan lancar, aman dan dapat meminimalisir dimana ada kemungkinan hambatan yang timbul dari berbagai faktor. Tutupnya".

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini