Breaking News

Meriahkan Muswil Muhammadiyah Aceh Ke-39, Ribuan Warga Bireuen Ikuti Jalan Santai



Bireuen. Dalam rangka memeriahkan Musywil Muhammadiyah dan Aisyiyah Provinsi Aceh ke-39, Sekira 1.500 santri/siswa dan warga Muhammadiyah mengikuti jalan santai di pusat kota Bireuen, Minggu (26/2/2023) pagi. 

Kegiatan itu dalam rangka memeriahkan Musyawarah Wilayah (Musywil) Muhammadiyah dan Aisyiyah Provinsi Aceh ke-39. Start dari Masjid Taqwa Muhammadiyah Bireuen di Gampong Geulanggang Baro, Kecamatan Kota Juang, dan finish di Kampus Universitas Muhammadiyah Mahakarya Aceh (UMMAH) Simpang Empat Bireuen. 

Kegiatan itu dikawal oleh Satuan Polisi Lalulintas Polres Bireuen, sehingga jalan santai itu tidak mengganggu arus lalulintas di ruas jalan yang dilintasi peserta. Sekitar 30 menit berjalan, peserta masuk finish di Ummah Bireuen.  

Acara itu juga dimeriahkan dengan persembahan seni seperti Tapak Suci dari para siswa sekolah milik Muhammadiyah Bireuen. Panitia juga membagikan berbagai hadiah (doorprize) yang berasal dari sponsor yaitu BSI, Bank Aceh Syariah, Dealer Honda 88 Bireuen. 

Hasil undian, peserta yang beruntung mendapat hadian utama satu unit Sepeda adalah Rahmat Hidayat warga Geulumpang Payong Kecamatan Jeumpa Bireuen.
Pada kesempatan itu juga di-launching Mobil Ambulance sumbangan masyarakat Bireuen yang digalang oleh Lazismu selaku amal usaha Muhammadiyah. “Ambulance itu dapat dimanfaatkan oleh siapa saja yang membutuhkan, bukan saja oleh warga Muhammadiyah,” sebut dr Athaillah A Latief SpOG, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Bireuen. 

Diketahui, Musyawarah Wilayah (Musywil) Muhammadiyah dan Aisyiyah Provinsi Aceh ke-39 akan berlangsung di Bireuen, 4-5 Maret 2023. 

Acara ini diikuti ribuan warga Muhammadiyah dan simpatisan dari seluruh kabupaten/kota di Aceh dan luar daerah. [Heri*]
© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini