Breaking News

APDeSI Kec Peudada Takziah Kerumah Almarhum Ayah Keuchik Gampong Mulia


BIREUEN. Asosiasi Pemerintahan Desa Indonesia (Apdesi) Kecamatan Peudada perwakilan Keuchik dan Perangkat dari 52 Gampong, mengunjungi rumah duka almarhum Saiful Jailani Bin Tgk. Abdullah orang Tua dari Salah Satu Keuchik Gampong Mulia, Selasa (13/03/23) malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Orang Tua Keuchik Gampong Mulia, alm Saiful Jailani meninggal dunia akibat kecelakaan (Laka Lantas) di Simpang Mawoet Peudada, lalu beberapa malam sebelum menghembuskan Nafas terakhir sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Zainal Abidin Banda Aceh dalam Keadaan tidak sadar, karena sakit dan Luka Berat yang dialaminya akibat kecalakaan tersebut, Allah berkehendak lain, dan memberi jalan yang terbaik untuknya.

“Apdesi Kecamatan Peudada mendapat kabar duka langsung dari Keuchik Setempat, yang tak lain yang Meninggal itu adalah Orang Tuanya (ayah) dan meninggal dunia di RSUZA Banda Aceh” ungkap Ketua Apdesi Peudada Taufik Wahyudi.

Taufik menambahkan, kehadiran Apdesi Peudada yang merupakan perwakilan dari keuchik dan perangkat ini merupakan wadah untuk menjalin silahturahmi dan hal-hal yang bermanfaat.

“Ini kunjungan pertama Apdesi Peudada setelah peremajaan pengurus beberapa bulan yang lalu. Kunjungan ini sebagai bentuk solidaritas dan kekompakkan kami keuchik se-Kecamatan Peudada” katanya Keuchik Taufik.

"Semoga almarhum diterima amal baiknya disisi Allah SWT dan diampuni segala kesalahannya, dan juga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan serta ketabahan”, Pungkas Keuchik Taufik.
Apdesi menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat keluarga alm, meski dalam suasana berduka masih bisa menjamu dengan makanan dan minuman yang serba cukup dan ini menjadi sedekah almarhum dan keluarga untuk Jamaah Takziah.

Kedatangan Apdesi Peudada Perwakilan dari Keuchik dan Perangkat sangat ditunggu oleh pihak keluarga dengan kesiapan yang yang sebagaimana adatnya biasa.

Sementara pihak keluarga yang diwakili oleh Pak Jal salah satu  adek dari abang kandung almarhum mengucapkan terima kasih kepada Apdesi Peudada yang didalamnya tak lain adalah Keuchik dan perangkat Gampong atas kehadirannya pada malam ini, dan meminta kembali kepada rekan lain yang belum berhadir, maka hari ketujuh dapat meramaikan kembali ke kediaman kami yang sedang berduka ini.

“Terimakasih pula sekali lagi yang telah menyempatkan waktunya untuk mengunjungi keluarga kami, semoga doa yang sudah dipanjatkan sampai kepada almarhum yang tak lain adalah orang tua kami” ujar Pak Keuchik Razi.[*]
© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini