Breaking News

Live Musik Tradisional, Talk Show dan Pentas Seni, Meriahkan Aceh UMKM Expo II di Bireuen


BIREUEN | Gelaran Aceh UMKM Expo II 2023 yang di pusatkan pada halaman Ruang Terbuka Hijau (RTH) atau Eks Stadion Cot Gapu Bireuen, telah dimulai sejak Jum'at Malam Sabtu (17/03/23).

Masyarakat Bireuen khususnya warga sekitarnya pun kian antusias menyambut kehadiran ajang tahunan tersebut. Apalagi sejak dua tahun lalu tidak ada kegiatan yang bisa mendongkrak ekonomi rakyat, lantaran terdampak pandemi covid19.

Pemkab Bireuen Melalui Kepala UPTD PLUT KUMKM Aceh juga berupaya menghadirkan Aceh UMKM Expo II 2023 dan Pasar Rakyat menjadi ajang yang semarak sehingga dapat menjadi wahana hiburan murah meriah bagi masyarakat khususunya diBireuen.

Selain itu juga dapat membangkit produk-produk lokal untuk menumbuhkan semangat dan dapat menggairahkan ekonomi  mikro.

Karena itu guna kian memeriahkan momentum tersebut, di lokasi Aceh UMKM Expo II 2023 juga diadakan berupa Talk Show, Pentas Seni dan Live Music. Panggung megah berdiri di sisi paling Utara halaman RTH Eks Stadion Cot Gapu Bireuen.

Lanjut Rosti Kepala UPTD  PLUT KUMKM Aceh, kegiatan ini didukung Oleh salah Satu Anggota DPRA yang berasal dari Bureuen, yang tak asing lagi namanya serinh kita dengar yaitu Samsul Bahri Bin Amren (Tiong) melalui DPA dinas Terkait. 

untuk Percepatan Proses Penyelenggaran Kegiatan ini, kami dari Dinas Terkait dipercaya untuk menangani Kegiatan Aceh UMKM Expo II 2023 yang meliputi beberapa kegiatan yang dapat menunjukkan semangat pengunjung seperti mengadakan Talk Show, Pentas Seni dan Live Music Tradisional.

Selain itu Yang terutama sekali dapat menampilkan sejumlah produk lokal yang bisa kita tampilkan keajang promosi nasional, hal ini juga untuk unjuk kebolehan masyarakat dalam mengembangkan UMKM benar-benar maksimal dan bermanfaat. Pinta Rosti.

Disisi lain, tujuan kita Adakan Talk Show disini Untuk menjawab seputar permasalahan dalam membangun usaha dan perizinan serta sertifikasi halal kepada produk UMKM di Aceh, Dinas Koperasi dan UMK Aceh mengadakan talk show Transformasi Usaha. 

Kegiatan talk show ini mengulas tentang dunia UMKM, strategi mengembangkan produk dan perizinan serta pentingya sertifikasi halal dari Majelis Permusyawaratan Ulama. Ujar Rosti.

Selama Aceh UMKM Expo II 2023 berlangsung, lanjutnya, tiap malam selalu ada kegiatan hiburan di panggung tersebut. 
Kalangan pengunjung mengutarakan kegembiraannya menikmati suguhan musik tradisional tersebut. "Luar biasa serunya, asyik banget, keren deh pokoknya," ucap  salah satu pengunjung. [Red*]
© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini