Breaking News

Pemkab Bireuen Pertama Kali Salurkan Bantuan Meugang Untuk Fakir Miskin Ke 17 Kecamatan

BIREUEN | Pemerintahan Kabupaten Bireuen dibawah Kepemimpinan Penjabat (Pj) Bupati, Aulia Sofyan Ph.D pertama kali menyerahkan sapi untuk meugang sebanyak 17 ekor berdasarkan Jumlah kecamatan, plus uang tunai sebesar Rp7.500.000 untuk tambahan bagi yang membutuhkan per kecamatan dan bantuan biaya pekerja untuk pemotongan sebesar Rp 500.000.

Bantuan tersebut disalurkan ke 17 Kecamatan dalam Kabupaten Bireuen dengan teknik pembagiannya camat koordinasi langsung dengan para Keuchik, dan gagasan pelaksanaan Meugang Akbar ini dilaksanakan dalam jangka waktu satu minggu menjelang Ramadhan 1444 H.

Pj Bupati Bireuen, Aulia Sofyan P.hD melalui Kabag Prokopim Setdakab Bireuen,  Azmi S.Kom MM, menyebutkan bantuan ini  disalurkan kepada masyarakat yang kurang mampu/fakir miskin.

Sumber Dana untuk bantuan pengadaan hewan meugang dan biaya operasional lainnya yaitu dari partisipasi para pengusaha dalam maupun di luar Kabupaten Bireuen, tokoh masyarakat Bireuen, dinas, pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bireuen dan juga para donatur individual lainnya yang turut serta menyumbangnya.

Proses penyaluran hewan Meugang Akbar ini telah dibagikan sebelumnya pada Minggu 19 Maret 2023 melalui para Camat untuk dibagikan kepada warga yang berhak menerimanya.

Disamping itu, Pemkab Bireuen dan unsur Forkopimda telah mengeluarkan seruan bersama dalam pelaksanaan kegiatan selama Bulan Suci Ramadhan 1444 H/2023 M. Tentang pelaksanakan kegiatan Safari Ramadhan selama 9 hari yang akan dimulai pada 28 Maret 2023 atau bertepatan dengan 6 Ramadhan dan akan dimulai dari Kecamatan Samalanga sampai Gandapura.[Heri/Red*]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini