Breaking News

Pj Bupati bersama DPRK Bireuen Surya Yunus, Sambangi Bendungan dan Lokasi Badan Jalan Longsor. Berikut Penjelasannya !

BIREUEN. Pj.Bupati Bireuen Aulia Sofyan Ph.D, yang didampingi oleh DPRK Bireuen Surya Yunus bersama Camat Peudada Erry Seprinaldi, S STP, S.Sos, M.Si kompak mengunjungi beberapa lokasi terdampak bencana alam di Kecamatan Peudada, Minggu (05/03/2023) sore.

Dua pimpinan daerah itu yang terus melihat dan membuka mata terhadap kondisi beberapa lokasi akibat bencana banjir seperti Bendungan Hagu Peudada, jalan  dan tebing yang longsor di beberapa titik rawan bencana jalan Pinto Batee Cot Kruet Kecamatan Peudada.
Foto. Lokasi Pembangunan Tebing Bendungan Hagu Peudada
Dalam hal ini, camat sudah bergerak bersama penerintah gampong, Imum Mukim yg ABG didukunh oleh Unsur Muspika Kecamatan, Seperti gotong royong pembuatan tebing sementara terhadap penanganan percepatan Aliran air yang mengairi ke sawah khususnya dalam wilayah D.I Bendungan Hagu Peudada.

Surya Yunus Selaku Perwakilan Rakyat dalam Wilayah Peudada terus berkoordinasi percepatan penanganan tebing sementara ini melalui PJ Bupati agar masyarakat petani cepat teratasi penggunaan air kesawah yang memanfaatkan D.I tersebut.

Pj Bupati menanggapi Usulan tersebut yang disampaikan oleh Surya Yunus itu, memang secara pandangan yang kita lihat dilapangan hari ini benar-benar harus kita perhatikan, mudah-mudahan usulan yang disampaikan oleh bapak Dewan Selaku Perwakilan dikecamatan Peudada isnyaallah kita Penuhi, dan kita percepat. Ujar Bupati.
Foto. Jalan Pinto Batee -Cot Kruet
Sedangkan di lokasi Bandan jalan longsor yang saat ini sedang dikerja dengan tanggap darurat, saat kunjungan lapangan masih terlihat titik yang tidak termasuk dalam tahapan kerja, isnyaallah berkat dukungan dan dorongan Pak dewan dapil Peudada Surya Yunus bersama Camat, isnyaallah kita Sahuti dan dah saya sampaikan langsung kepihak rekanan yang saat ini sedang bekerja. Ujar PJ Bupati Bireuen Aulia.

Hari ini kita liat langsung kebutuhan masyarakat, jadi harapan saya hari ini jangan dipandang kesudut pandang yang lain, mari kita bergandengan tangan kita selesaikan secepatnya jeritan masyarakat petani yang benar-benar bisa termanfaat. dan saya harap kembali, isnyaallah nanti malam saya koordinasi langsung dengan pihak teknis yang bisa membantu dan mengentaskan program darurat ini selesai sebagaimana yang kita harapkan, sambil menunggu program permanen yang saat ini masih dalam tahapan tender. Pungkas PJ.Bupati Bireuen.

Tampak hadir dilokasi kunjungan PJ Bupati selain Camat dan Dewan turut juga didampingi Oleh Unsur Muspika dari Polsek dan Koramil Peudada, Keuchik, Imum Mukim, Keujrun Blang dan Beberapa Tokoh Peudada yang terus memberi dukungan untuk percepatan Tanggap Darurat Tebing Bendungan Hagu Peudada. [Ir*]
© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini