Breaking News

Pj Bupati Bireuen Bersama Pejabat Terkait, Bawa Investor Asing Kunjungi Beberapa Titik, Salah Satunya Pelabuhan PPI Peudada DKP Provinsi Aceh

BIREUEN | Pj. Bupati Bireuen Aulia Sofyan, Ph.D melakukan kunjungan Kerja Langsung ke Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Peudada, Kamis (18/05/23) dini hari.

Kunjungan Kerja PJ Bupati Bireuen Ke PPI turut didampingi Oleh bapak Camat Peudada Erry Seprinaldi, S.STP, S.Sos, M.Si, dan Kepala Pelabuhan PPI Peudada Darwati, dan Dua Anggota DPRK Bireuen Surya Yunus (PAN), Rosmani (Golkar), selain itu turut juga didampingi oleh Kepala Bappeda Bireuen Bob Mizwar, S.STP, M.Si, Asisten 2, Dinas Kelautan dan Perikanan Bireun, Kadinkes dan Kabid Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi.

Dibalik kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten Bireuen, dalam hal ini PJ Bupati juga mengajak dan membawa investor asing yang merupakan tim teknis dari luar Negeri untuk melihat langsung kondisi PPI Peudada selama ini tidak bisa difungsikan untuk memanfaatkannya dalam skala besar, misalnya dalam hal ekspor ikan tuna, jadi agak sulit, pendaratan kapal ikan sulit untuk mendaratnya.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan kabupaten Bireuen sangat berharap kepada investor yang juga merupakan Tim teknis dari luar Negeri agar dapat memanfaatkan Pelabuhan PPI Peudada ini, kalau dilihat kajian sebelumnya PPI ini layak jadi promotor utama untuk menciptakan keberhasilan dan kesejahteraan para nelayan, hal ini perlu adanya dukungan bersama untuk dikembangkan kembali seperti ekspor impor luar negeri pun tidak sulit, misalnya ada kerja sama keThailan, kalau dilihat kita perkirakan sekitar 3 jam lebih, tidak banyak makan waktu, seperti sekarang kita harus melewati jalur darat dulu kemedan. 

Darwati yang merupakan Kepala Pelabuhan PPI Peudada DKP Provinsi Aceh juga sangat mengharapkan hal yang sama, mengingat lokasi PPI ini letaknya sangat strategi, dan dimana ada pembangunan yang masih kurang, maka masih bisa kita bangun semaksimal mungkin, apalagi kawasan PPI ini sudah jelas master plantnya, mulai dari lokasi pendaratan ikan sampai kolam labuh.

Camat Peudada Erry Seprinaldi, S.STP, S.Sos. M.Si juga berharap kesemua pihak terkait terutama kepada yang membidanginya, agar pembenahan terhadap pelabuhan terus berbuat dan terus berbenah demi kemajuan suatu daerah, jangan berputus asa bila ada sesuatu program belum tuntas dalam seketika, semestinya tentu kita harus berusaha , insyaallah dukungan bersama aspirasi warga dan pemerintah daerah bisa terwujud. 

Disisi lain, DPRK Bireuen Surya Yunus yang didampingi Rekannya DPR Rosmani, Kunjungan kerja hari ini jangan semata-mata jadi dokumen sementara, kita berharap semua itu bisa terakomodir dan juga berharap terutama sekali kepada pemerintah desa letaknya Lokasi PPI ini, selain itu Camat yang turut didampingi oleh Polsek Peudada dalam hal ini juga sudah disampaikan sangat mendukung, apalagi Lokasinya jelas, letaknya strategis, dan kalau dilihat dari segi lain tidak ada yang kurang, hanya saja kepeduliannya kurang, mudah-mudahan setelah adanya kunjungan kerja Tim teknis dari luar Negeri ini bisa ada tindak lanjut selanjutnya.

Dari hasil pantauan media dilapangan, Tim teknis yang dibawa oleh PJ Bupati Bireuen terdiri dari tim teknis dalam hal Pembenahan Pembangunan dan Pemanfaatan PPI dari Korsel, dan rekannya dari China sebagai tim teknis dalam pembangunan rumah sakit regional, turut didampingi juga oleh Tim teknis bagian Sanitasi Air Bersih dari Perancis.[Ir/Red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini