Breaking News

Keuchik Petahana Gampong Blang Matang Peudada Kembali Terpilih Ke Periode Ke 2

BIREUEN | Pemilihan Keuchik Langsung (Pilchiksung) yang berlangsung di Gampong Blang Matang, Kecamatan Peudada, Bireuen, kembali dimenangkan oleh Faizan, Keuchik Petahana (incumbent).

Faizan kembali dipercaya untuk memimpin Gampong Blang Matang untuk 6 tahun ke depan, periode 2023-2029, setelah mengunguli rivalnya saat perebutan 'kursi' Keuchik Gampong Blang Matang, Senin (26/06/2023).

Camat Peudada,Erry Seprinaldi, S.STP, S.Sos, MSi, mengatakan ada 2 kandidat yang mencalonkan diri sebagai Keuchik Gampong Blang Matang, yaitu Mawardinur, S.Pd nomor urut (1) dan Faizan nomor Urut (2)

Erry, Selaku Camat mengatakan hasil penghitungan akhir Pilchiksung, Faizan, keuchik periode sebelumnya, yang mencalonkan diri lagi kembali terpilih keperiode kedua dengan memperoleh sebanyak 129 suara.

Perolehan angka tersebut jauh mengguguli  rivalnya, yakni Mawardinur 87 suara, dengan selisih 42 suara. sedangkan untuk tidak sah atau rusak hanya 3 suara.

Menurut Camat Peudada ini, untuk jumlah pemilih tetap (DPT) di Gampong Blang Matang ada 280. Lalu, dari jumlah tersebut sebanyak 216 jumlah suara sah.

Ia menerangkan Pilchiksung di Gampong Blang Matang Peudada, berjalan aman dan nyaman.

"Hal tersebut, dikarena para calon sudah berkomitmen akan menerima apapun hasil yang didapat oleh masing-masing calon keuchik, " Ujar Camat  Erry.

Sementara Keuchik terpilih, Faizan yang merupakan Putra asli kelahiran Gampong Blang Matang Peudada itu diusung kembali oleh warganya untuk kedua kali, dalam hal ini ia juga mengungkapkan rasa terimakasih kepada seluruh masyarakat yang belum tentu bisa saya balasnya.

“Terimakasih atas doa dan dukungan semua masyarakat Gampong Blang Matang yang telah mendukung kami dalam pemilihan ini. Pemilihan sudah usai, kita adalah satu maka kita harus kembali bersatu,” ucap Faizan Keuchik Teripilih.

Ia juga berharap kepada pendukung rivalnya untuk bersama-sama satukan Visi dan Misi dan berbuat banyak demi kemajuan gampong yang akan datang.

“Terimakasih kepada para pendukung yang sudah bekerja dengan semaksimal mungkin, dan ini merupakan hasil yang sangat luar biasa, inilah sebuah takdir Allah yang harus saya emban dan saya jaga sebaik mungkin,” imbuhnya.

Tampak hadir pada acara tersebut, selain camat juga hadir Polsek Peudada M.Nazarullah, SH bersama Anggotanya, Danramil 04/Peudada bersama anggotanya, Pendamping Desa, Lokal Desa, Mukim dan Para Undangan Lainnya yang ikut serta menyaksikan langsung proses akhir perhitungan suara.[red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini