Breaking News

M.Amin (Boh Panah) Eks Kombatan GAM Terpilih Jadi Keuchik Pulo Ara Peudada, Berikut Pesan Camat dan PeuTuha Tuha Peut

foto. Pimilihan Keuchik di Desa Pulo Ara Peudada (21/06/2023)

BIREUEN | Warga Desa Pulo Ara Kecamatan Peudada Bireuen, beramai- ramai mendatangi tempat pemilihan untuk menggunakan hak pilih dalam rangka menyukseskan pemilihan keuchik (kepala desa) periode 2023-2029, Rabu (21/06/2023).

Ketua panitia pemilihan keuchik, Dedy Saputra, menyebutkan, Daftar Pemilih Tetap untuk Pemilihan keuchik yaitu 396 pemilih yang berasal dari Dua Dusun yaitu Dusun Tgk Said dan Dusun Tgk Malem.

“Pemilihan keuchik kali ini diikuti tiga calon", Yaitu Rahmat Hidayat nomor urut 1, Saibatul Hamdi nomor urut 2, dan Muhammad Amin nomor urut 3.

Hasil pemungutan suara Muhammad Amin Nomor Urut 3 mengalahkan rivalnya dengan memperoleh suara terbanyak yaitu 191 suara, sedangkan Saibatul Hamdi dan Rahmat Hidayat masing memperoleh 100 dan 38, sedangkan suara rusak dan tidak sah yaitu hanya 1 suara. Kata Dedy kepada media asumsipublik.id, disela-sela acara pemilihan yang berlangsung di halaman meunasah gampong setempat.

Dia juga menambahkan, siapa saja yang terpilih nantinya akan menggantikan Kursi Kepemimpinannya sebagai keuchik yang sudah pernah menduduki jabatan dua periode, agar dapat meningkatkan kebutuhan desa untuk lebih baik dan berkembang. Mudah-mudahan apapun hasilnya hari ini itulah tokang kita selama satu periode kedepan, Ucap Dedy selaku Ketua P2K.

Sebelumnya, Acara pembukaan pemilihan keuchik turut dihadiri Camat Peudada, Erry Seprinaldi, S.STP, S Sos, M.Si, Polsek Peudada M.Nazarullah Bersama Jajaran Anggotanya, Koramil 04/Peudada bersama Jajaran Anggotanya, Staf dan Kasi Kantor Camat serta tamu undangan lainnya.

Saat pembukaan pemilihan keuchik tersebut, Camat Peudada berharap pemilihan keuchik berlangsung jujur dan adil serta berjalan lancar.

“Siapapun yang terpilih nanti, itulah keuchik Gampong Pulo Ara Peudada, Keuchik harus bisa mempersatukan warga dan membangun desa,” kata  Erry Seprinaldi Camat Peudada.

Sementara dari pihak lembaga Peutuha Peut, Iskandar, juga berterimakasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja selama ini hingga acara hari ini sukses sebagaimana harapan kita bersama, apalagi pemilihan ini terbuka dan demokrasi, artinya tidak ada yang kita salahkan, jangan jadikan hasil hari ini jadi sebuah kenangan yang tidak baik, tentukan satu tujuan dan sikap untuk menuju keseksesan kita bersama. Mari kita pegang teguh tekat kita, insyaallah siap.

Sementara Keuchik Terpilih Muhammad Amin, beterimakasih banyak juga kepada semua warga dan unsur masyarakat, tanpa dukungan bapak-bapak dan ibu-ibu semua, saya tidak bisa menjadi keuchik, dan sekarang hari ini saya sudah terpilih.

Harapannya kedepan, saya juga momohon kerjasamanya baik untuk mencapai tujuan kita khususnya dalam hal membangun desa yang kita cintai ini,” Muhammad Amin yang sering disapa Boh panah.

Dikatakannya, tanpa dukungan masyarakat dan sikap yang saling membantu tidak mungkin dirinya bisa berkerja sendiri. Karena itu, kepada semuanya, termasuk kandidat keuchik lainnya agar ikut bersama dengannya bergandeng tangan membangun desa agar lebih maju lagi. Pungkasnya".[Red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini