Breaking News

Bunda PAUD Bireuen Gelar Sosialisasi dan Gerakan Transisi Ke Tingkat SD


BIREUEN | Sosialisasi dan deklarasi gerakan transisi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) ke Sekolah Dasar (SD) di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh, Selasa 11 Juli 2023.

Bunda PAUD Bireuen, Dr dr Dian Nova Lestari, mengatakan, gerakan transisi PAUD ke SD merupakan salah satu upaya dalam menjaga keselarasan PAUD ke SD/Madrasah Ibtidaiyah (MI) sehingga proses peralihan dapat berjalan lancer.

Gerakan berlandaskan dari kebijakan merdeka belajar episode ke-24, telah diluncurkan Maret 2023, disusun memastikan hak anak mendapatkan pembelajaran yang efektif dan menyenangkan sejak usia dini.

“Seperti kita ketahui bersama, pelajaran di PAUD dan SD saat ini. Belum saling berkesinambungan, serta cara belajar pada dua tingkatan ini pun akan sangat berbeda sesuai dengan jenjangnya,” kata Nova

Maka, kata Nova, di perlukan suatu gerakan transisi atau perpindahan dari PAUD ke SD yang mampu membimbing peserta didik agar siap melangkah ke jenjang pendidikan selanjutnya.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana Abdullah, mengatakan, peserta 100 orang dari kelompok kerja (Pokja) Bunda PAUD, bunda PAUD kecamatan, bunda PAUD gampong, pengawas SD, TK, guru kelas 1 SD, kabid pembinaan SD.

Kegiatan ini untuk tercapainya program kebijakan merdeka belajar episode ke-24, terkait dengan gerakan transisi PAUD ke SD. Memastikan semua satuan pendidikan menjalankan kebijakan transisi PAUD ke SD pada tahun ajaran baru mulai 17 Juli 2023.

“Menyebarluaskan kebijakan transisi PAUD ke SD sehingga dapat terlaksana dengan baik,” kata Abdullah yang juga Kabid Pendidikan PAUD dan PNF Disdikbud Bireuen.[Red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini