Breaking News

Bunda PAUD Peudada Dukung dan Sukseskan Kegiatan Gerakan Transisi Pendidikan PAUD Ke SD/MI

Ida Arini, S.Ked (Bunda Paud Peudada)  Sosialisasi dan Deklarasi Gerakan Transisi Pendidikan PAUD Ke SD/Mi di Aula Kantor Camat Peudada

BIREUEN | Bunda PAUD Kecamatan kembali hadir dalam kegiatan komitmen kerja melalui Sosialisasi dan deklarasi gerakan transisi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) ke Sekolah Dasar (SD) di Aula Kantor Camat Peudada, Kamis 20 Juli 2023, 

hal tersebut salah satu upaya tindaklanjut Kegiatan Bunda Paud Kabupaten yang beberapa hari sebelumnya telah menyampaikan melalui sosialisasi di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Camat Peudada Erry Seprinaldi, S.STP, S.Sos, M.Si, Sebelumnya, kegiatan ini merupakan Program Fokus Utama Pihak Kabupaten yang berkerja sama dengan Dinas Pendidikan, maka pergerakan ini salah satu upaya penting yang wajib kita tindak lanjut melalui gerakan transisi atau perpindahan dari PAUD ke SD yang mampunya bisa membimbing peserta didik agar benar-benar siap untuk melangkah ke jenjang pendidikan selanjutnya, artinya dengan adanya gerakan ini kita berharap tidak ada lagi peserta didik yang kurang Efektif, harus benar-benar efektif, dan harus nampak keberhasilannya. Tegasnya.

Sementara Bunda PAUD Bireuen, Dr dr Dian Nova Lestari, dalam hal ini disampaikan Langsung Oleh Buda PAUD Kecamatan Peudada Ida Arini, S.Ked, mengatakan, gerakan transisi PAUD ke SD merupakan salah satu upaya yang perlu kita dukung untuk menjaga keselarasan Pendidikan PAUD ke SD/Madrasah Ibtidaiyah (MI) dapat berjalan dengan baik.

Upaya kita dalam Pergerakan tersebut, merupakan salah satu kunci utama untuk menyukseskan pendidikan merdeka belajar, artinya Gerakan tersebut berlandaskan dari kebijakan dan dapat disusun dengan dukungan yang memastikan hak bagi anak untuk mendapatkan pembelajaran yang efektif dan menyenangkan mulai sejak usia dini, Ujar Ida Arini.

“Seperti kita ketahui bersama sebelumnya, Pendidikan di PAUD dan SD saat ini. Belum terlihat adanya saling berkesinambungan, serta cara belajar pada dua tingkatan ini pun masih sangat berbeda.” kata Ida.

Sementara keterlibatan dalam program tersebut yaitu orang dari kelompok kerja (Pokja) Bunda PAUD, baik Bunda PAUD kecamatan, Bunda PAUD gampong, pengawas SD, TK, Guru kelas 1 SD/MI dan Wali Murid.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut yaitu  ketua bayangkari, Ketua persit, Para bunda Paud gampong, Pokja Paud kecamatan, Para Kepala Paud, Para Guru SD/MI kelas 1 dan 2.

Kegiatan ini juga salah satu kita upayakan sebagai langkah utama tercapainya program kebijakan merdeka belajar episode ke-24, terkait dengan gerakan transisi PAUD ke SD. Memastikan semua satuan pendidikan menjalankan kebijakan transisi PAUD ke SD pada tahun ajaran baru mulai Bulan Juli 2023 ini. Pungkas Bunda PAUD Peudada Ida Arini."[Red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini