Breaking News

Dedi Andika dilantik Jadi Keuchik Gampong Paya Peudada, Berikut pesan Camat Kepada Bunda Paud !

BIREUEN | Dedi Andika S.Kom, Anak Rosmani DPRK Bireuen resmi dilantik sebagai Keuchik Gampong Paya Kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen.

Dedi dilantik oleh Camat Peudada Erry Serpinaldi, S.STP, S.Sos, M.Si atas Nama PJ.Bupati Bireuen sebagai Keuchik Gampong Paya Periode 2023-2029, di halaman Meunasah setempat, Rabu (26/7/2023) sore.

Saat prosesi pelantikan Camat Peudada berharap kepada Keuchik terpilih agar bisa menjalankan tugas dan amanah secara maksimal, serta dapat selalu berkoordinasi dengan para aparatur gampong dan Lembaga Tuha Peut gampong dalam bekerja.

“Selain itu, Pelantikan yang dibuat semeriah ini dilaksanakan oleh P2K, mungkin ini salah satu juga poin penting bagi keuchik yang sudah dilantik agar program pembangunan desa kedepan dapat kesinambungan jalannya roda pemerintahan di tingkat gampong tetap terjaga, terutama pelayanan publik atau pelayanan pada masyarakat,” kata Camat Erry.

Sebagai aparat pemerintah yang berhadapan langsung dengan masyarakat, Keuchik harus bisa memberikan pelayanan yang baik, menunjukkan sikap adil kepada setiap orang. Ujarnya.

Selanjutnya terkait PAUD, barusan sudah dilantik Bunda Paud, dalam hal ini saya berharap jangan ada anak yang tidak memiliki pendidikan diUsia Dini, karena pendidikan anak diusia dini ini penting, sebagaimana program yang sekarang digagas oleh Bunda Paud Kabupaten dengan Nama Bunda Paud Transisi dan menyenangkan, bila nanti melanjutkan Ke SD, anak tersebut tidak sulit dalam hal beradaptasi sesama kawan lainnya. Ucapnya.

Lanjut camat Erry, meminta kepada keuchik yang baru dilantik bersama bunda Paud, agar bisa mempersiapkan diri, serta bisa mendata kembali, supaya dalam menjaga pendidikan anak-anak benar-benar terjaga. Selain itu, kita berharap APE untuk anak-anak juga perlu dibenahi, sesuai dengan kebutuhannya, Pungkas Camat.

Dedi yang barusan dilantik dan diambil sumpah juga berterimakasih kepada masyarakat, hal ini dikarenakan sudah diberi kepercayaan untuk memimpin gampong dan Insyaallah sudut pandang masyarakat akan kita ubah perlahan-lahan sehingga melahirkan masyarakat yang berilmu dan berintegritas," tutupnya.

Terpisah, Rosmani selaku Anggota DPRK Bireuen dari Partai Golkar, berpesan dan berharap kepada anaknya yang baru dilantik sebagai Keuchik agar dapat menjaga institusi Pemerintah sebagaimana sumpah jabatannya, dan juga dalam memimpin jangan terlalu tergesa-gesa atau gegabah, berilah sikap kepemimpinannya yang benar-benar dirasakan oleh masyarakat, begitu juga dalam hal pengelolaan Dana Desa, itu harus hati-hati juga, sepersen pun kita ambil itu harus bisa kita pertanggungjawaban, pungkasnya.

Tampak pada acara tersebut, Polsek Peudada atau yang mewakilinya, Danramil atau yang diwakilinya, Imum Mukim, Pendamping Desa dan Lokal Desa, dan Tamu undangan Lainnya.[red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini