Breaking News

Ketua Karang Taruna Peudada Bersama Mukim Mun Blang Birah Desak Mendagri Perpanjang Jabatan Aulia Sofyan PJ Bupati Bireuen

Mukim Muntasir (Kiri) dan Akhyar (Kanan)

BIREUEN | Pj Bupati Bireuen Dr Aulia Sofyan, Ph.D kembali diusulkan  DPRK Bireuen untuk kembali melanjutkan masa jabatan periode 2023-2024. Ia salah satu dari tiga nama yang di usulkan ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri)

Aulia Sofyan yang merupakan Kepala Biro Organisasi dan Perencanaan Setjen DPR RI yang dilantik sebagai Pj Bupati Bireuen pada 15 Agustus 2022 akan segera mengakhiri masa jabatannya pada Agustus mendatang

Diketahui tiga nama tersebut yakni Dr Aulia Sofyan Ph.D selaku Pj Bupati Bireuen sekarang, Dr A Murtala M.Si (Sekda Aceh Utara sekarang), dan Jalaluddin SH MM (Kepala Satpol PP/WH Aceh sekarang).

Dari ketiga nama tersebut, yang terus mendapakan dukungan dari sejumlah tokoh dan kalangan masyarakat Kabupaten Bireuen, yakni Aulia Sofyan.

Dukungan demi dukungan terus mengalir untuk putra kelahiran Jangka Bireuen itu, kali ini dari salah satu kalangan Kemukiman Peudada "Mukim Muntasir" Blang Birah Kecamatan peudada  kepada asumsipublik.id mengatakan, sangat berharap kepada Mendagri untuk melanjutkan masa jabatan Bapak Aulia Sofyan kembali menjadi Pj. Bupati Bireuen.

"Kami sangat mendukung penunjukkan beliau kembali sebagai Pj Bupati Bireuen, sebab kami yakin juga kalau beliau akan semakin bijaksana lagi saat di perpanjang masa jabatan sebagai Pj Bupati Bireuen. Selain aktif bidang keagamaan mensupport kegiatan pengajian Subuh di Mesjid Agung Sultan Jeumpa, beliau juga merupakan langkah pondasi utama pemerintah daerah yang siap membenahi mesjid," ungkap pria yang juga aktif dikalangan Tokoh Peudada, akrab disapa Mukim Mun.

Hal senada juga disampaikan oleh Akhyar Ketua Karang Taruna Kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen.

Menurutnya, Aulia Sofyan dengan track record birokrasi itu dinilai telah mampu mendisiplinkan ASN dalam melaksanakan tugasnya dan tidak ada lagi ASN yang berseragam di warkop di saat jam dinas.

"Nampaknya semua kalangan mendukung pak Aulia Sofyan untuk kembali menjabat. Apalagi beliau berhasil mendisiplilnkan ASN, dan pernyataan beliau terkait pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk aparatur desa, Keuchik, Perangkat Gampong dan Lembaga Tuha Peut dan unsur lainnya  jangan keluar daerah atau Kabupaten Bireuen,".

Dikatakannya, juga program Tenaga Kader Dakwah (TKD), Rumah Layak Huni bangun baru dan rehab dengan dana APBK, yang juga di support dengan dana desa dianggarkan setiap gampong dalam Kabupaten Bireuen.

"Apalagi tahun 2023 ini, Pj Bupati dengan program pro rakyat, pembangunan layak huni untuk warga miskin, bangun baru dan rehab dengan dana APBK dan mewajibkan setiap gampong untuk menganggarkan dana desa maksimal Rp 80 juta untuk bangun atau rehab, ini sangat membantu warga kurang mampu yang belum memiliki rumah yang layak," jelas Akhyar.

"Apalagi program TKD yang hampir selesai dilaksanakan setiap gampong, diharapkan dapat melahirkan tenaga kader dakwah tingkat desa, untuk pembinaan keagamaan bagi pemuda pemuda gampong. Ini kebijakan positif dari seorang Penjabat (Pj) dengan masa jabatan terbatas, semoga Aulia Sofyan kembali dipilih oleh Mendagri untuk memimpin Bireuen," pungkasnya.[red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini