Breaking News

T Johan Moeda Maju Bacaleg DPRK Bireuen, Camat Peudada Resmi Lantik Tgk Akmal Sebagai Pj. Keuchik Gampong Meunasah Baroh

BIREUEN | Camat Peudada, Kabupaten Bireuen, Erry Seprinaldi, S.STP, S.Sos, M.Si., resmi melantik Tgk Akmal sebagai Penjabat (Pj) Keuchik Gampong Meunasah Baroh Kecamatan Peudada di Meunasah setempat, Selasa 11 Juli 2023.

Hal ini dibenarkan oleh Johan muda, selaku Keuchik sebelumnya saat dikonfirmasi awak media asumsipublik.id via WhatsApp.

Benar, saya sudah purna tugas dan hari ini camat peudada melantik saudara Tgk Akmal sebagai Pj. Keuchik Gampong Meunasah Baroh Peudada," ujarnya.

Camat Peudada yang mengatakan Tgk Akmal yang menjabat sebagai Pj Keuchik menggantikan Keuchik Johan Muda yang telah mundurkan diri untuk maju sebagai caleg, dilihat dari sisi jabatannya Keuchik Teuku Johan Moeda tersebut, dalam beberapa bulan kedepan ini juga akan berakhir masa jabatan sebagai Keuchik setempat. Ia mengharapkan agar Pj. Keuchik yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas sesuai tupoksinya, selain itu yang sangat penting untuk saat ini sukseskan dulu pemilihan Keuchik yang sudah siap penjaringannya oleh P2K, mari sama-sama membangun desa dengan visi misi dan tujuan yang bermanfaat.

Pj. Keuchik juga diharapkan mampu menjalin kerjasama dan manfaat potensi serta menjalin koordinasi dengan Tuha Peut dan Perangkat Gampong lainnya, Ujar Camat Erry.

"Kita harapkan Bapak Pj, Tgk Akmal dapat menjalankan amanah ini sebaik mungkin, apalagi kedepan akan menghadapi Musrenbang desa yang diharapkan dapat menjaring aspirasi masyarakat, serta koordinasi mulai dari desa, Kecamatan, sampai tingkat Kabupaten Bireuen," ucap Erry.

Camat Erry juga mengingatkan kepada PJ yang baru dilantik lebih teliti dalam pengelolaan Dana gampong agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Saya yakin Tgk Akmal ini yang dulunya basis ya sebagai Sekdes desa tersebut mampu melaksanakan tugas ini dengan baik. Untuk itu, masyarakat dan Tuha Peut wajib mengawasi tugas Pj.Keuchik selama kedepan ini." tuturnya.

Teuku Johan Moeda, Pelantikan Penjabat Keuchik hari ini, Karena saya mengundurkan diri untuk mempersiapkan diri dan fokus untuk maju sebagai Caleg DPRK Bireuen Dapil 5 dari Partai PAN. Dalam hal ini, saya juga berterimakasih Kepada Tgk Imum, Tuha Peut, Tuha Lapan, Perangkat dan seluruh Staf Gampong, Kader2 atas segala Dukungan Selama ini dan mohon maaf atas segala kekurangannya. Ucapnya.

Harapan kepada Pj Keuchik kedepan bila ada program yang belum terselesaikan dan manganggap itu adalah perlu untuk dituntaskan, agar dapat melanjutkannya, bila program itu dianggap baik dan bermanfaat, dan kepada masyarakat juga berharap agar dalam penentuan pemilihan Keuchik defenitif kedepan kita harus terlebih dahulu melewati tahapan Pemilihan dengan Baik dan demokrasi, serta dapat terlihat langsung program kemajuan desa untuk akan datang, Pungkasnya.

Tampak hadir dalam Kegiatan tersebut diantaranya Unsur Muspika, Kapolsek Peudada bersama Anggotanya, Danramil 04 Peudada bersama anggotanya, Kepala KUA, Imum Mukim, Perangkat Gampong, dan Tokoh Masyarakat Gampong Meunasah Baroh serta tamu undangan lainnya.[red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini