Breaking News

Tingkatkan Peduli Lingkungan Bersih, Camat Peudada Gelar Gotong Royong Bersama

BIREUEN | Forkupincam Peudada melaksanakan gotong royong Peduli Lingkungan Bersih secara serentak yang dilaksanakan di beberapa titik yang menjadi sasaran utama untuk menggerakkan kegiatan.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Seluruh Muspika Kecamatan Peudada, Keuchik setempat dan masyarakat sekitar serta seluruh stakeholder terkait lainnya yang turut berperan aktif pada kegiatan tersebut.

Camat Peudada Erry Seprinaldi, S.STP, S.Sos, M.Si menyampaikan, kegiatan Peduli Lingkungan Bersih Hidup Sehat tersebut sebagai wujud kesadaran dari semua pihak, bahwa menjaga kebersihan bukan hanya tanggung jawab individu melainkan tanggung jawab semua pihak.

"Alhamdulillah hari ini Kecamatan Peudada dengan sikap dan prinsip yang kuat, dan tekad bersama berhasil melaksanakan kegiatan bersih-bersih. Hal ini sebagaimana program pemerintah kabupaten untuk menggerakkan program bersih dan gotong royong," ujar Camat Peudada usai melaksanakan kegiatan Peduli Lingkungan Bersih (14/07/2023).

Camat Erry menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan kawasan pemukiman penduduk setempat serta memperlancar akses jalan yang aman disekitarnya, bila ada sampah yang menumpuk segera mengatasinya, agar terhindar dari hal yang menyebabkan gangguan lingkungan.

"Fokus Peduli Lingkungan bersih kita adalah lokasi yang pemukiman penduduk dekat dengan pasar rakyat, dan perlu menjaga agar sampah dan tumbuhan-tumbuhan liar yang bisa menghambat aliran air dalam saluran pembuang, karena lokasi ini merupakan lokasi yang etensinya bau menyengat air para penjual ikan, mudah-mudahan dengan kita menjaga bersama isnyaallah lingkungan bersih hidupnya nyaman dan tentram. Ucapnya".

Ditegaskan kembali, agar warga secara sadar tidak membuang sampah sembarangan terutama pada saluran-saluran kecil yang menjadi kelancaran air pembuang pemukiman penduduk terjaga, tidak menyumbat aliran air dengan sampah.

"Pesan saya kepada masyarakat agar semakin peduli akan kebersihan lingkungan dan untuk seluruh Keuchik lainnya agar lebih ditingkatkan lagi sosialisasinya soal kebersihan kepada masyarakat," kata camat.

Dia juga berharap, masyarakat Peudada semakin peduli terhadap lingkungan serta semakin meningkatkan gotong royong dalam menjaga kebersihan lingkungan.

"Nah harapannya, masyarakat itu semakin sadar kalau kebersihan itu adalah tanggung jawab kita semua," terangnya. [Red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini