Breaking News

Camat Erry Seprinaldi Resmikan Alat Berat Milik BUMG Al-Hilal Gampong Lawang Peudada


BIREUEN | Pemerintah Kecamatan Peudada terus mendorong sejumlah desa di kecamatannya tersebut untuk terus mengembangkan potensi desa dengan membangun Badan Usaha Milik Gampong (BUMG).

Sebelumnya Camat Peudada Erry Seprinaldi, S.STP, S.Sos, M.Si, menjelaskan ada beberapa desa di Kecamatan Peudada yang memiliki potensi untuk dikembangan dengan membangun BUMG, salah satunya Gampong Lawang dengan potensi usaha Galian C.

Gampong Lawang ini dengan memiliki beberapa potensi yang dapat memajukan ekonomi masyarakat perlu adanya dukungan dari pemerintah Desa (Keuchik).

“Alhamdulillah, Hari ini Keuchik Gampong Lawang telah memberi dampak kemajuan terhadap desa, artinya mendukung program peningkatan ekonomi warga dengan mengembangkan BUMG, dengan nama "BUMG Al-Hilal" , selasa (22/08/2023).

Disampaikannya BUMG Alhilal tersebut sudah memiliki badan yang legal, dan memiliki ADRT serta Standar Operasional. Ia berharap pengembangan usaha tersebut bisa mengangkat ekonomi masyarakat setempat. Lantaran banyaknya usaha tani lainnya yang membuat warga tertarik di desa tersebut. Ujar Camat.

Ditambahnya, terkait pengelolaan alangkah baiknya, per 3 bulan atau per bulan dilaporkan hasilnya, dan juga disesuaikan dengan hasil pendapatan, apalagi hari ini, yang kita kelola bersama jelas-jelas memberi dampak positif pertumbuhan ekonomi desa. Ucapnya.

Sementara keuchik Lawang Azhar mengatakan, Alat Berat seperti Eskavator yang diresmikan hari ini, merupakan Kerja sama yang baik antara lembaga dengan Pengurus BUMG, sehingga program yang kita harapkan sebelumnya hari ini tercapai, apalagi dengan adanya Alat Berat Milik Bersama atau desa, ini bisa menjadi dampak positif untuk menggenjot pertumbuhan ekonomi desa umumnya.

Selain itu, juga berterimakasih kepada Bapak Camat yang telah memberi motivasi terkait pengelolaan BUMG, terimakasih Juga kepada PD atau Pld, dan yang selama ini terus mendampingi desa kami. Ucap Keuchik Azhar.

Terimakasih juga kepada Kasi PMG Peudada, APDeSI Peudada Taufik Wahyudi dkk, Danramil beserta Jajarannya (bhabinsa), Kapolsek beserta jajarannya (bhabinkabtimas), dan Tokoh Agama Peudada yang terus membina kami, dan juga kepada seluruh stokholder yang sebagaimana upaya telah membantu kami baik segi  persiapan dokumen maupun kebutuhan lainnya, isnyaallah hari ini Camat Erry Seprinaldi meresmikan Alat Berat (Eskavator) Milik BUMG Al-Hilal Gampong Lawang Berjalan Lancar", tutup Keuchik Azhar.[red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini