Breaking News

Camat Peudada Erry Seprinaldi Jadi Irup HUT RI Ke 78, Sejarah Pertama Meriahnya Upacara Kemerdekaan

Camat Erry Seprinaldi, S.STP, S.Sos, M.Si, 
Bertindak Sebagai Irup HUT RI Ke 78 Dilapangan Peudada

BIREUEN |Pemerintah Kecamatan Peudada Gelar Kegiatan upacara bendera dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-78 tahun.

Upacara memperingati HUT Republik Indonesia ke-78 tahun 2023 ini dilaksanakan di Lapangan Terbuka Keude Peudada, Camat bersama seluruh unsur terkait tingkat kecamatan. Kamis 17 Agustus 2023 pagi.

Pelaksanaan upacara ini dalam rangka memperingati Dirgahayu Republik Indonesia guna mengenang jasa-jasa para pahlawan bangsa pejuang Kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus 1945, serta menumbuhkan rasa nasionalisme dan menanamkan nilai-nilai sejarah perjuangan Bangsa dalam merebut kemerdekaan.

Peringatan HUT Republik Indonesia ke-78 pada tahun ini dengan tema “TERUS MELAJU UNTUK INDONESIA MAJU” dengan harapan agar Indonesia semakin maju.

Camat Peudada Erry Seprinaldi, S.STP, S.Sos, M.Si bertindak sebagai Inspektur Upacara dan Komandan Upacara Aipda Samsuardi, SH yang merupakan Anggota Polsek Peudada dalam upacara HUT RI ke-78, sedangkan Paskibra dari MAN Peudada.

Dalam upacara HUT RI ke-78 dihadiri Anggota DPRK Bireuen Surya Yunus dan Rosmani, Danramil 04/Peudada serta anggota TNI Lainnya dan Polsek Peudada yang Diwakili oleh Wakapolsek Ipda Misbahuddin Bersama anggotanya, Kepala KUA, Kepala PPKBD, Kepala Puskesmas, Imum Mukim, Keuchik, Ketua TP PKK Masing-masing Gampong, tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh ASN Se_Kecamatan Peudada.

Pelaksanaan upacara peringatan HUT RI ke-78 tahun berjalan dengan aman dan lancar serta penuh hikmat dengan tetap menjaga kekompakan.

Semetara itu Danramil Peudada, Letda Inf. Veri Yanto, yang di konfirmasi setelah kegiatan ini mengatakan upacara yang barusan kita laksanakan adalah bentuk upaya kita untuk memupuk rasa cinta kepada tanah air kita Indonesia dan sekaligus mengenang kembali masa perjuangan para pahlawan kita dalam merebut Kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

Diakhir Acara Camat Peudada juga berharap kembali kepada Semua pihak, Kemerdekaan ini wajib kita jaga bersama sebagaimana juga kita menjaga NKRI. Karena kecintaan terhadap negara salah satunya dgn cinta produk dalam Negeri dan juga terus berkarya serta berinovasi, Tutup Erry Seprinaldi.[red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini