Breaking News

Cegah Kenakalan Remaja, Ops Bina Kusuma tahun 2023 Polres Bireuen Laksanakan Binluh Ke Sekolah


BIREUEN | Dalam rangka pencegahan kenakalan remaja di kalangan pelajar, Jajaran Polres Bireuen melaksanakan Operasi Bina Kusuma tahun 2023 ke sekolah sekolah di wilayah Kabupaten Bireuen. Selasa (08/08/2023)

Pelaksanan Operasi Bina Kusuma tersebut dilaksanakan melalui pembinaan dan penyuluhan oleh Personil Satbinmas polres Bireuen yang dilaksanakan di SMA Negeri 2 Peusangan. kegiatan tersebut di pimpin oleh Kasat Binmas Polres Bireuen  AKP ALMUNIR serta di dampingi Pers Sat Binmas.

Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko, S.H.,M.H., melalui Kasat Binmas Polres Bireuen AKP Al Munir mengatakan,pembinaan & penyuluhan yang di berikan kepada pelajar. adalah salah satu kegiatan yang di laksanakan dalam rangka Ops Bina Kusuma Tahun 2023 guna penanggulangan kenakalan Remaja, kejahatan Seksual, tawuran dan penyalah gunaan Narkoba serta tertib berlalu lintas di wilayah Kabupaten Bireuen.

“Kita imbau kepada para remaja yang duduk di bangku sekolah agar tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri mereka sendiri maupun orang lain seperti mabuk-mabukan, geng motor, tawuran, perundungan antar pelajar, penyebaran berita hoax dan sebagainya." terangnya.

Selain itu ia mengatakan bahwa kegiatan Operasi Bina Kusuma tahun 2023 ini mengedepankan upaya Preemtif dan Preventif untuk mengantisipasi segala kemungkinan kegiatan masyarakat yang mengarah kepada pergaulan bebas, premanisme dan asusila.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan binluh di kalangan pelajar dapat membantu meminimalisir kenakalan remaja di Kabupaten Bireuen sehingga tercipta situasi dan kondisi aman, tenteram dan damai sebagaimana tujuan Operasi Bina Kusuma tahun 2023”, tutupnya.[red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini