Breaking News

Eks Kombatan GAM Wilayah Batee Iliek D4, Berhasil Merebut Kekuasan Pucuk Pimpinan di Gampong Samuti Makmur Gandapura


BIREUEN | Eks Pasukan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Wilayah Batee Iliek Daerah 4  Mahdi Cobra, berhasil merebut kekuasaan Pemerintahan Gampong Samuti Makmur Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen,

Ini membuktikan dua bendera mulai dipukul oleh sang pejuang Aceh merdeka ini sebagai simbol Aceh cinta damai, atas kecintaan dan Kepercayaan Masyarakat dibawah kepemimpinan Mahdi M Saleh, ini dapat menjadi bukti dalam sejarah Aceh dan Indonesia menjadi simbol Perdamaian yang abadi.

Dimana, sebelumnya Eks Kombatan GAM Mahdi Cobra, (Mahdi M Saleh) ini bersebrangan dengan Indonesia, kini kembali kepangkuan sang ibu Pertiwi, dalam bingkai NKRI.

Jika dulu Bendera Bintang Bulan menjadi idola Perjuangannya, namun sekarang Bendera sang saka Merah Putih telah menjadi kepercayaan dalam memperjuangkan kembangkita kesejahteraan Masyarakat Gampong Samuti Makmur.

Atas kecintaan dan kepercayaan Masyarakat Gampong Samuti Makmur terhadap Eks Pasukan GAM ini, dapat digaris bawahi masyarakat masih peduli dan percaya atas kepemimpinan GAM/KPA/PA,

Atas keparcayaan ini Masyarakat Samuti Makmur sangat menaruh harapan besar dibawah Kepemimpinan Mahdi M Saleh kedepan Pemerintahan Gampong Samuti Makmur mampu membawa perubahan kembangkitan ekonomi bagi masyarakat setempat.

Dibuktikan pada hari ini kamis 10 Agustus 2023, pada Pilchiksung Gampong Samuti Makmur, dengan menjalang 15 Agustus 2023 MoU Helsinki, berselang beberapa hari kedepan 17 Agustus 2023 akan menggema diseluruh tanah air, ini menandakan simbol perdamaian Aceh dengan Indonesia sangat abadi.

Pemilihan Keuchik Gampong Samuti Makmur Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen hari ini berlangsung dramatis yang di ikuti 5 (lima) kandidat calon, merupakan jumlah maksimal calon  Keuchik sesuai aturan yang ditetapkan dalam Qanun Aceh Nomor 4 Tahun 2009.

Pemilihan langsung yang dilaksanakan di halaman meunasah gampong setempat, diikuti sebanyak 541 DPT dari 4 duson, yakni, duson Lamkuta, Neuheun, Cot Ri, dan duson Sabang dari total 714 DPT, yang tidak hadir 173 orang.

Setelah Pilchiksung yang di selenggarakan oleh Panitia Pemilihan Keuchik (P2K) tersebut, akhirnya nomor urut (5) Mahdi M Saleh atau sapaan Mahdi Cobra memenangi Pilkades dengan peroleh 209 suara, sementara rivalnya nomor urut (3) Salman M Nur dengan peroleh 196 suara, nomor urut (1) Rusydi memperoleh 26 suara, nomor urut (2) Ahmad Zuwawi dengan 96 suara dan nomor urut (4) Jalal Fida hanya 12 suara.

Total suara sah sebanyak 539 suara, tidak sah 2 dan total suara sebanyak 541 suara yang berhasil dipungut oleh P2K dari warga Samuti Makmur yang telah berhak memilih.

Dengan kemenangan tersebut Mahdi M Saleh yang akrab disapa Mahdi Cobra berhak menyandang sebagai Keuchik Terpilih Samuti Makmur untuk periode 2023-2029.

Hal tersebut dikatakan Ketua P2K Gampong Fauzi, S.Pd saat dikonfirmasi TheAtjehNet, Kamis  (10/8/2023) yang turut memantau jalannya pemilihan dan penghitungan suara, sejak 09.00 WIB pagi hingga 15.40 WIB sore.

"Nomor urut (5) Mahdi M Saleh akan kami tetapkan sebagai Keuchik Gampong Samuti Makmur Terpilih untuk periode 2023-2029. Terkait pelantikan, berkas pengumuman SK akan kami kirimkan ke kecamatan untuk diteruskan ke kabupaten, yang menunggu berakhirnya masa jabatan keuchik sebelumnya Ahmad Zuwawi," terang Fauzi.

"Terima kasih kepada semua pihak, baik Muspika, Perangkat dan lembaga Gampong serta segenap elemen masyarakat yang turut berpartisipasi atas terlaksananya Pilchiksung dengan tertib, aman dan lancar," pungkas Fauzi.

Turut hadir Camat Gandapura Azmi, S.Ag, Danramil Gandapura diwakili Babinsa, Kapolsek Ipda M Rijal, SH, MH, diwakili Bhabinkamtibmas, Sekcam, Staf Kasi Pemerintah Kecamatan Gandapura serta Perangkat Desa dan masyarakat gampong Samuti Makmur.[MS/Red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini