Breaking News

Hamdani M.Ali Terpilih Sebagai Keuchik Gampong Mns Pulo Peudada Periode 2023-2029

BIREUEN | Hamdani M.Ali, terpilih sebagai Keuchik Gampong Meunasah Pulo Peudada, Bireuen setelah dalam pemilihan keuchik Selasa (22/08/2023) meraih suara terbanyak diantara tiga calon lainnya, berlangsung di halaman meunasah setempat.

Keuchik Gampong Meunasah Pulo, Kamaruddin kepada asumsipublik.id mengatakan, pemilihan keuchik dilakukan karena masa tugasnya sebagai Keuchik akan segera berakhir dalam waktu dekat ini, insyallah berkat kerja sama panitia pemilihan Keuchik hari ini, acaranya sukses dan berjalan aman, damai dan lancar.

Pemilihan keuchik diikuti empat orang calon yaitu nomor urut 1 M.Ardiansyah ST, nomor urut 2 Zulkifli  SE, nomor urut 3 Hamdani M.Ali dan nomor urut 4 Mukhtaruddin.

Hasil pemilihan yang dihadiri unsur Muspika Peudada, perangkat desa serta ratusan warga,  M.Ardiansyah ST meraih 158 suara, Zulkifli SE 31 Suara, Hamdani M.Ali 247 suara, dan mukhtaruddin sebanyak 161 suara.

Dengan hasil tersebut maka  Hamdani M.Ali ditetapkan sebagai keuchik menggantikan Kamaruddin yang jabatannya segera berakhir.

"Proses pemilihan ini jumlah Daftar Pemilihan Tetap (DPT) yaitu 894 dan suara sah 597, suara tidak sah 12, total 609 suara," sebutnya.

Pelaksanaan pemilihan keuchik, turut melibatkan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) lima orang, Perlindungan Masyarakat (Linmas) dua  orang, Panitia Pemilihan Keuchik (P2K) lima 5 orang, Panitia Pencatat Pemilih (P2P) empat orang, sistem coblos kertas suara, dalam satu Tempat Pemungutan Suara, terang Keuchik Kamaruddin.

Camat Peudada Erry Seprinaldi, S.STP, S.Sos, M.Si, Berharap kepada Keuchik terpilih agar dapat menyesuaikan diri dengan tata kelola Gampong, dan dapat memberi dampak positif selama kepemimpinannya kedepan, mudah-mudahan dengan berkat kerjasama isnyaallah semua akan berjalan dengan baik, aman dan sukses. 

Selain itu camat juga mengingat kepada Keuchik terpilih, segera mempersiapkan dirinya sebagaimana kebutuhan saat pelantikan, ini masih ada waktu, jadi manfaatkan waktu ini sebaik mungkin. Hilangkan rasa perbedaan politik, didesa tidak ada politik, usai pemilihan selesai, harapannya bisa menyatukan kembali bila sebelumnya ada sedikit perbedaan. Berilah yang terbaik untuk Gampong Meunasah Pulo ini. Pungkas Camat.

Turut hadir pada acara pelaksana pemilihan Keuchik tersebut, Sekcam Peudada Maksalmina, Polsek Peudada atau mewakilinya, Danramil 04 Peudada Veri Yanto, Kasi Pemerintahan Kantor Camat Peudada, Kasi PMG, dan Tokoh Masyarakat Lainnya. [red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini