Breaking News

Semangat HUT RI Ke-78, Napiter Bireuen Terima Bantuan Peralatan Sekolah

BIREUEN | Dalam rangka perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Bireuen berikan bantuan peralatan sekolah kepada mantan Napiter, Kamis (17 Agustus 2023)

Pj Bupati, Aulia Sofyan PhD melalui Kabag Kesbangpol, DR. Mukhtaruddin, SH, MH menyampaikan, sejumlah mantan Narapida Terorisme mendapat bantuan berupa perlengkapan peralatan sekolah dari Pemerintah Kabupaten Bireuen Provinsi Aceh.

Pemberian bantuan peralatan sekolah tersebut dalam rangka HUT RI ke-78 tahun 2023, dimana bantuannya diberikan langsung kepada sejumlah mantan Napiter yang telah bebas dari menjalani masa tahanan, kata DR Mukhtaruddin.

Adapun Napiter yang mendapat bantuan peralatan sekolah dimaksud antara lain, Zakaria alias Jack merupakan salah satu dari mantan Napiter yang sebelumnya pernah menjalani masa tahanan di Nusakambangan.

Kepadanya diberikan peralatan sekolah dalam rangka HUT RI ke-78 dan bantuan tersebut diserahkan kepada Zakaria di Kantor Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen,

Sebelumnya, Rabu (16/8) bantuan seumpama diberikan kepada keluarga, Hendra Saputra di Gampong Meunasah Blang Kota Juang, dimana yang bersangkutan juga mantan Napiter. Dalam rangka HUT RI ke 78 tahun 2023, Pemerintah turut memberikan pengurangan masa tahanan (Remisi) kepada Napi yang berada di LP Bireuen. 

Penyerahan bantuan kepada sejumlah mantan Napiter turut didampingi oleh anggota Pos BINDA, Kaban Kesbangpol, DR Mukhtaruddin, SH, MH mewakili Pj Bupati Bireuen menuturkan.(Jw/Red)

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini