Breaking News

Zikir dan Do'a Bersama, Pemerintah Kec Peudada Warnai Peringati 18 Th MoU Helsinki "RI & GAM"

BIREUEN | Pemerintah Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireuen, Bersama Unsur Muspika Lainnya menggelar Do'a Bersama, Zikir damai, dan tausiah dalam rangka memperingati 18 tahun Nota Kesepahaman (MoU) Helsinki.

Do'a dan Zikir bersama yang dipimpin oleh Imum Syik Tgk Meuruhom Muda Blangkubu Tgk Zainal  berlangsung dengan Khitmah di Masjid Baitunnur Kecamatan Peudada, Selasa (15/8/2023) pagi. Sedangkan Untuk Tausiah dipimpin langsung Oleh Abinas Jeunieb.

Kegiatan ini, turut dihadiri ratusan jamaah, terdiri dari Muspika setempat  Forkopimcam Peudada, PNS, Keuchik sekecamatan Peudada, Aparatur Gampong, Tokoh Agama Lainnya, Tokoh Masyarakat dan Adat.

Kemudian, ikut serta juga para santri dari kalangan dayah, warga dari berbagai tingkatan, sebagian warga gampong setempat dan berbagai elemen masyarakat umum lainnya.

Pada kesempatan itu Camat Peudada, Erry Seprinaldi, S.STP, S.Sos, M.Si, mengatakan, kegiatan Do'dan zikir bersama dalam rangka peringatan MoU Helnsiki ini, kita harakan setiap tahun dilaksanakan. Hal ini untuk mengenang betapa susahnya perjuangan sebelumnya, sehingga hari ini kita dapat merasakan kedamaiannya.

Camat juga mengajak masyarakat untuk bersyukur kepada Allah SWT, atas tercapainya perdamaian Aceh paska penandatanganan Damai RI dan GAM di Helsinki.

“Tahun ini sudah 18 tahun usia perdamaian. Kita berdoa agar perdamaian ini terus kekal, sehingga masyarakat, khususnya masyarakat di Kecamatan Peudada mudah untuk beraktifitas,” kata Erry

Dia mengajak semuanya untuk mengisi perdamaian ini dengan bersama-sama dan bahu-membahu membangun Aceh umumnya dan Kecamatan Peudada khususnya, menjadi wilayah yang makmur dan sejahtera dalam lindungan Allah SWT.

Dikatakan, masyarakat Kecamatan Peudada dapat terus menjaga dan memelihara ukhuwah Islamiyah, meningkatkan silahturahmi antar sesama dan bersatu dalam bentuk tali persaudaraan, Harap Camat Erry.[red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini