Breaking News

Penuh Kreasi HUT RI Ke-78, Tim Penggerak PKK Kecamatan Peudada Gelar Lomba Cipta Menu B2SA


BIREUEN | Dalam rangka memperingati HUT RI ke – 78, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireuen, menggelar lomba cipta menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) di Aula kantor camat setempat, Sabtu (12/8/2023).

Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Peudada sekaligus panitia pelaksana, Ny Ida Arini S.Ked menyebutkan, kegiatan ini diikuti 29 Tim Penggerak PKK gampong se-Kecamatan Peudada. 

Menurutnya, di samping tujuan utamanya dalam ramgka memperingati HUT RI, kegiatan ini juga sebagai ajang persiapan lomba serupa nanti di level kabupaten.

“Kita jadikan even ini sebagai sarana persiapan utama untuk melangkah ke tingkat kabupaten,” sebut Ny Ida Arini.

Sementara itu Camat Peudada Erry Serpinaldi, S.STP, S Sos, M.Si dalam sambutannya, mengharapkan kepada seluruh peserta agar lomba semacam ini diperuntukkan sebagai momen  untuk menambah ilmu pengetahuan tentang memasak serta menjalin silaturrahmi antar sesama ibu-ibu PKK.

Bila dalam perlombaan nanti tidak terpilih jadi pemenang, harapnya juga jangan berputus asa, jangan sampe bertengkar adu mulut, itu perlu dijaga, karena harapan kami kecamatan bersama Tim PKK kecamatan semangat utama dalam mengikuti even ini, kalau menang bisa, dan juga Tim penilai dalam lomba Kegiatan ini juga dari luar kecamatan, supaya ibu-ibu PKK bisa aman dan nyaman. Ucap camat Erry sekaligus dengan pembukaan acara B2SA.

Berharap tahun depan semua gampong bisa ikut serta, begitupula jika ada lomba-lomba lainnya.

Program B2SA ini, salah satu juga merupakan, program perlu kita tingkatkan yaitu yang dapat menjaga pola makan untuk pencegahan Stunting, jadi Menu beragam juga penting, Serta mendukung program pemerintah pusat terkait PMT Pangan lokal. Ucap camat Erry.

Terima kasih juga kepada para juri yang selain menilai juga mau memberikan sedikit pemahamannya.

Ucapan terima kasih yang tak terhingga juga kepada BKAD, para keuchik dan para ketua TP PKK Gampong se Kecamatan Peudada serta unsur muspika atas suksesnya pelaksanaan kegiatan ini.

“Kami harapkan juga, lomba ini bisa meningkatkan pengetahuan para kaum ibu, terutama tentang B2SA dan menu serba ikan,” Tutupnya.[red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini