Breaking News

Tidak Mau Kalah Semarak HUT RI Ke 78, Keuchik Tanjong Seulamat Gelar Aneka Lomba


BIREUEN | Hampir di setiap Gampong Di Kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen, masyarakat sangat antusias menggelar berbagai lomba unik dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-78. 

Salah satunya, Gampong Tanjong Seulamat Kecamatan Peudada yang tidak mau kalah untuk menyemarakkan HUT RI Ke 78, dengan menyelenggarakan beberapa even penting atau lomba kemeriahan semangat perjuangan kemerdekaan, Sabtu (19/08/23).

Sebelumnya, Keuchik Setempat M.Zaini, S.Pd.I, Mengatakan, Acara yang yang kami selenggarakan ini merupakan salah satu kegiatan untuk melihat semangat warga, atau antusias warga untuk menjalin kekompakan bersama, baik dukungan maupun lainnya. Selain itu, saya berharap juga kepada masyarakat, setelah kegiatan ini selesai nanti, jangan ada rasa tuding menuding terhadap perolehan hasilnya, ini benar-benar kita utamakan untuk mengikat dan menjalin silaturrahmi yang kuat, bukan untuk memisahkan, Ucapnya.

Ditambahkan, kegiatan yang kita perlombakan yaitu, Lomba Tarik Tambang, Lomba Lari Goni, Lomba Bawa Kelereng, Lari Pakai Sarung, Ovor Tepung, Cukur Kelapa, Giling Bambu dengan pakai Batu, dan Memasukkan Sodotan Pipet dalam Botol.

Dijelaskan, kegiatan tersebut selain dukungan dari Pemerintah Desa, juga didukung dibantu langsung oleh Mahasiswa KKM Uniki Bireuen. kata Keuchik Zaini.

Setelah acara berakhir, Keuchik menyematkan diri langsung untuk membagikan hadiahnya, dan selanjutnya keuchik juga berharap kedepan nanti bisa lebih semangat lagi, insyaallah akan kita adakan lagi berbagai aneka lomba lainnya, Tutupnya.[red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini