Breaking News

Tingkatkan Kemampuan Bhabinkamtibmas, Polres Bireuen Laksanakan Pelatihan Fungsi Teknis Binmas

BIREUEN | Pelaksanaan Kegiatan pelatihan fungsi Kepolisian FT. Binmas dalam rangka Tindak lanjut Program Quick Wins Presisi TW. III Ta. 2023 bagi personel Sat Binmas dan Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Bireuen bertempat di Aula Aula Pesat Gatra Mapolres Bireuen, Senin 28 Agustus 2023.

Pelatihan fungsi Kepolisian FT. Binmas dengan materi tentang pemahaman dan pengetahuan pelanggaran Pemilu meliputi tentang Black Campaign, Hoax, Sara, dan Money Politic.

Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko, S.H, M.H., di dampingi oleh Kabag SDM Polres Bireuen Kompol Mohamad Saepudin beserta Kasipropam polres Bireuen Ipda M. Rizal  Menyampaikan kegiatan pelatihan Fungsi Binmas ini bertujuan untuk meningkatkan SDM Polri khususnya Polres Bireuen.

“Kita sudah rutin melaksanakan kegiatan pelatihan Fungsi teknis Kepolisian, dan untuk Minggu ini kita melaksanakan di fungsi Binmas." Ujar AKBP Jatmiko.

Kegiatan pelatihan ini untuk mempersiapkan Personil Bhabinkamtibmas dalam menghadapi tantangan pengamanan yang terkait dengan Pemilihan Umum (Pemilu) yang dijadwalkan akan berlangsung pada tahun 2024.

"Perlunya kita meningkatkan kemampuan Polri dibidang ini karna Bhabinkamtibmas yang sering berhadapan langsung dengan Masyarakat yang sehari-hari melaksanakan Sambang dan kegiatan tatap muka dengan warga binaanya.” Tambah Kapolres Bireuen.

Dilanjutkan penyampaian materi oleh  Kaur Bin Ops Sat Binmas Polres Bireuen Ipda Sufiannur, dan diharapkan melalui pelatihan ini, dapat meningkatkan kemampuan Polri khususnya Personil Sat Binmas dan Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Bireuen sehingga dapat memperoleh pemahaman agar bisa diaplikasikan di lapangan nantinya. 

Sedikitnya, ada 40 Personil Sat binmas terdiri daripara Kanit dan Bhabinkamtibmas Jajaran polres Bireuen yang mengikuti kegiatan Pelatihan Peningkatan Kemampuan Fungsi Teknis Kepolisian tersebut.[red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini