Breaking News

Warga Mengeluh Terkait Sampah Berserakan di Jalan Lintas Nasional Peudada, Camat ; Kita Upayakan Adanya Perhatian Khusus Dari Dinas Terkait

Foto. Lokasi Lintas Peudada Jembatan "Tutu Awee"

BIREUEN | Sejumlah ruas jalan di Lintasan Kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen dijejali tumpukan sampah yang berserakan dan menimbulkan bauk tidak sedap.

Kebiasaan warga membuang sampah sembarangan mengakibatkan lingkungan tercemar serta menimbulkan bau tak sedap, apalagi yang terjadi jadi ini jelas disamping jalan lintas Nasional tepatnya di lokasi Jembatan Tutu awee Peudada.

Pantauan asumsipublik.id, Rabu 23 Agustus 2023, tumpukan sampah tercecer terlihat di pinggiran Jalan Nasional itu sudah terganggu pengendara, yang sayangnya pengendara dengan kereta, misalnya setelah hujan, sampah yang dibuang itu misalnya ada Pampers anak-anak dan bahan kotoran lainnya, jadi agak terhembus bau tak sedap, kalau misalnya keunak bhan kereta bisa saja mengganggu.

Sementara camat Peudada Erry Seprinaldi, S.STP, S.Sos, M.Si, turut prihatin atas sikap seseorang yang tidak memiliki sikap manusiawi, apalagi ini kotaran sampah, kan bisa mengganggu orang.

Camat menghimbau kepada masyarakat Peudada atau pun ada warga yang dari luar, bila ada temuan itu tolong disikapinya secara bersama-sama, berilah motivasi yang baik.

Selain itu, camat Peudada bersama Tokoh Masyarakat Peudada, dan Keuchik berharap kepada Pemerintah Kabupaten Bireuen untuk Mengadakan Tong Sampah, dimana dipinggir jalan ada titik Khusus yang sering jadi tempat pembuangan sampah rumah tangga atau sampah orang jualan, memang sedikit, lama-lama sampah itu berserakan makin banyak. Jadi mohon kepada dinas terkait juga untuk segera menyikapinya baik pengadaan khusus kontainer rutin setiap hari, Pungkasnya.[red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini