Breaking News

KIP Bireuen Lakukan Pencermatan DCT dan Sosialisasi Dana Kompanye

Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh, Saiful Hadi sosialisasi terkait dana kampanye di Aula kantor KIP setempat, Selasa 19 September 2023

BIREUENKomisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh melakukan sosialisasi dana kampanye dan pencermatan Daftar Calon Tetap (DCT) bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) Pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Sosialisasi di ikuti masing-masing dua orang dari pengurus partai politik nasional (Parnas) dan partai lokal (Parlok) peserta Pemilu, berlangsung, di Aula Kantor KIP Bireuen, Selasa 19 September 2023.

Ketua KIP Bireuen, Saiful Hadi saat membuka sosialisasi mengatakan, kegiatan ini diinisiasi Ketua Devisi Teknis Penyelenggaraan dan KIP Bireuen, Safrizal.

Kegiatan ada dua yaitu tentang dana kampanye dan percermatan DCT yang mulai dilaksanakan dari tanggal 24 September s/d 4 Oktober 2023.

"Dua agenda ini kami rasa cukup penting, untuk kita sosialisasikan kepada pimpinan dan penghubung Parpol," kata Saiful Hadi.

Sementara itu, Ketua Devisi Teknis Penyelenggaraan KIP Bireuen, Safrizal mengatakan, sosialisasi ini agar partai politik mengetahui bagaimana cara tahapan dana kampanye.

Mulai dari pembukaan buku rekening, laporan dana kampanye, laporan keuangan kampanye yang harus terukur sesuai aturan dan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 18 Tahun 2023, Tentang Dana Kampanye Pemilu.

"Kita harapkan melalui sosialisasi yang kami laksanakan ini, pengurus partai politik agar mengetahui, bagaimana mekanisme sesuai aturan yang berlaku," kata Safrizal.[red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini