Breaking News

Mahasiswa UNIKI Terima Penyuluhan Bahaya Narkoba dari BNN dan Polres Bireuen

BIREUEN | Kepolisian Resort Bireuen, di bawah pimpinan AKBP Jatmiko, S.H., M.H., bersinergi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bireuen dalam upaya memberikan penyuluhan yang lebih kuat tentang bahaya narkoba kepada masyarakat. Kolaborasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap dampak negatif narkoba serta mengajak mereka untuk terlibat aktif dalam memerangi peredaran narkotika di wilayah Kab, Bireuen.

Penyuluhan ini menjadi bagian integral dari strategi pencegahan dan edukasi yang dilakukan oleh Polres Bireuen dan BNN Kabupaten Bireuen untuk menanggulangi masalah penyalahgunaan narkoba secara lokal. Dalam acara penyuluhan yang berlangsung petugas dari Polres Bireuen dan BNN memberikan informasi mendalam mengenai bahaya narkoba, konsekuensi negatif yang mungkin ditimbulkan, dan langkah-langkah preventif yang dapat diambil oleh individu dan masyarakat.

AKBP Jatmiko menyatakan, "Kami memahami betapa vitalnya peran masyarakat dalam perang melawan narkoba. Dengan kerja sama ini bersama BNN, kami berharap dapat memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada warga mengenai bahaya narkoba dan mengajak mereka untuk berperan aktif dalam upaya pemberantasan narkoba di wilayah Bireuen."

Tujuannya kegiatan ini menciptakan lingkungan yang terbuka dan mendukung bagi individu yang mungkin terpengaruh atau memiliki masalah terkait narkoba. langkah positif dalam memerangi peredaran narkoba di tingkat lokal. Upaya ini diharapkan dapat memperkuat kesadaran masyarakat dan mengurangi penyalahgunaan narkoba di wilayah Kabupaten Bireuen, sehingga membantu melindungi generasi muda dan membangun masyarakat yang lebih sehat serta aman dari ancaman narkoba.

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bireuen dan Satuan Binmas Polres Bireuen menggelar sesi penyuluhan bahaya narkoba yang berfokus pada mahasiswa Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI). Acara ini berlangsung di Aula Hotel Djarwal pada Kamis, 14 September 2023.

Penyuluhan ini merupakan bagian dari upaya bersama dalam melawan penyalahgunaan narkoba di kalangan generasi muda. Mahasiswa UNIKI mendapatkan pemahaman mendalam tentang bahaya narkoba, termasuk dampaknya terhadap kesehatan dan konsekuensi hukum.

Kanit Bintibsos Satbinmas Polres Bireuen Aipda Muhammad Fuady, M.S.M., yang turut hadir dalam acara ini mewakili Kapolres Bireuen memberikan pesan yang kuat kepada para mahasiswa. "Narkoba adalah ancaman serius bagi masa depan kita. Kita harus bersatu melawannya, dan pendidikan adalah kuncinya. Mari jauhi narkoba dan bangun masa depan yang cerah," ujarnya.

Kegiatan ini juga memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk berdiskusi, bertanya, dan berbagi pengalaman seputar narkoba. Tujuannya adalah membentuk lingkungan yang mendukung pemahaman yang lebih baik tentang narkoba serta menciptakan generasi yang lebih terinformasi dan sadar akan bahaya tersebut.[red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini