Breaking News

Pasca Banjir Bandang, Camat Peudada Bersama DPRK Bireuen Surya Yunus, Tinjau Jembatan Rusak di Pinto Rimba

BIREUEN | Camat Peudada Erry Seprinaldi, S STP, S.Sos, M.Si, bersama Anggota DPRK Bireuen Surya Yunus, meninjau langsung dua jembatan rusak penghubung Dua Desa, diantaranya Desa Pinto Rimba dengan Jaba, satu lagi Desa Pinto Rimba dengan Lawang, Sabtu 23 September 2023.

Camat Erry mengatakan, pengecekan jembatan yang mengalami rusak longsor akibat tergerus banjir bandang tersebut, itu perlu dilakukan upaya penanganan yang positif, sebagai salah satu langkah mengantisipasi adanya korban, untuk tanggap bencana sekarang yang bisa ditangani hanya jembatan darurat, sedangkan untuk permanen mungkin kita tunggu tahapan selanjutnya. Ujar camat.

Surya Yunus menambahkan, bila memang jembatan lintas ini berkebutuhan khusus, untuk kedepan segera usulkan, terutama juga melalui tahapan musrembang, termasuk satu terobosan jalan atau pengerasan jalan, apalagi jalan yang dilewati jembatan tersebut terhubung dengan desa lainnyan. Ucap Anggota DPRK Bireuen tersebut 

Hasil pengamatan dilapangan, benar jembatan tersebut rusak akibat banjir bandang, pasca terjadinya longsor di dua jembatan. “Kita lakukan pengecekan, dan himbauan sebagai langkah awal untuk mencegah adanya korban yang nekat melintas di lokasi jembatan longsor tersebut,” Ujar camat Erry.

“terkait pondasi jembatannya longsor akibat banjir yang terjadi sebelumnya dan arus sungai di bawah jembatan mengalir sangat deras terus menghantam pondasi jembatan, jadi ini harus hati-hati bagi yang melintasinya," Tambahnya.

Sementara Keuchik saat dikonfirmasi oleh media asumsipublik.id, menjelaskan, jalan lintas titik jembatan tersebut selama ini sangat berfungsi bagi para petani melintasinya, akibat terputus dan rusak jembatan tersebut petani sulit melewatinya, dan berharap kepada pemerintah itu untuk tahun 2024 nanti bisa tertangani sesuai dengan harapan para petani, termasuk pengerasan dan terobosan jalan usaha tani. Pinta Keuchik Zulkifli.

Sambil menunggu adanya kejelasan yang jelas terkait penanganan infrasruktur tersebut, Camat Erry juga menghimbau kepada warga tetap waspada selama musim hujan apalagi didaerah rawan banjir.

“Warga harus tetap waspada, karena bencana dapat terjadi secara tiba-tiba, untuk masyarakat yang akan melintas jembatan yang longsor tersebut, sebaiknya mencari jalan lainnya untuk mengantisipasi terjadinya korban saat melintas,” Tegasnya.[red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini