Breaking News

Penyuluhan Sadar Kamtibmas Dalam Rangka Operasi Bina Waspada Polres Bireuen Tahun 2023

BIREUEN | Sat Binmas menggelar kegiatan penyuluhan sadar kamtibmas dalam rangka Operasi Bina Waspada Polres Bireuen Tahun 2023. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menyebarkan pesan - pesan Kamtibmas memerangi aliran sesat serta menghindari penyebaran paham radikalisme di wilayah Kabupaten Bireuen. Kamis (21/9/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan di dua lokasi yang berbeda, yaitu Dayah Nurul Fata Desa Pante Peusangan Kecamatan Jangka dan Dayah Almuna Warah Desa Cot Iboeh Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen. Pimpinan pesantren, Abon Abdullah Ahmad dan Tgk Bukhari Ar, turut hadir dalam acara ini.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh KBO Sat Binmas Polres Bireuen Ipda Sofiannur didampingi Kanit Bintibsos Aipda M. Fuady, M.S.M. berserta anggota yang termasuk dalam Ops Bina Waspada 2023.

Dalam kegiatan ini turut hadir KBO Sat Binmas Polres Bireuen, Kapolsubsektor Jeumpa, Staf Binmas Polres Bireuen, Kanit Binmas, dan Bhabinkamtibmas, serta sekitar 180 santri yang turut serta dalam penyuluhan tersebut.

Kasat Binmas Polres Bireuen AKP Al Munir melalui KBO Sat Binmas Ipda Sofiannur mengatakan, tujuan utama dari kegiatan ini adalah menyampaikan pesan - pesan kamtibmas, membahas aliran sesat, serta paham radikalisme kepada para peserta.

“Melalui Operasi Bina Waspada ini, Kami berharap kepada masyarakat dapat senantiasa waspada terhadap paham radikalisme serta berpegang teguh terhadap NKRI,” ujar Ipda Sofiannur.

Ia menambahkan, Operasi Bina Waspada 2023 ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran kepada masyarakat dalam rangka mencegah faham radikalisme anti Pancasila, terorisme serta untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman nyaman dan kondusif.

Dengan adanya kegiatan penyuluhan sadar kamtibmas ini, diharapkan masyarakat di wilayah Kabupaten Bireuen dapat lebih sadar akan pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan bersama, serta mencegah penyebaran aliran sesat dan paham radikalisme. Polres Bireuen akan terus menjalankan tugasnya dalam menjaga kamtibmas di wilayah Bireuen.

Di akhir kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan sarkon kepada pesantren yang menjadi tuan rumah. Sarkon ini menjadi simbol kerjasama dan dukungan dari Polres Bireuen terhadap upaya menjaga kamtibmas di wilayah tersebut."tutupnya.[red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini